24 July 2020, 14:20 WIB

Sudah Sehat, Maria Pauline Diperiksa Polri


Yakub Pryatama | Megapolitan

TIM penyidik Bareskrim Polri kembali memeriksa tersangka pelaku pembobolan Bank BNI via Letter of Credit (L/C) fiktif, Maria Pauline Lumowa,  Jumat (24/7).

"Tersangka MPL dalam keadaan sehat dan saat ini sedang berlangsung pemeriksaan," ujar Kabagpenum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jumat (24/7)

Ahmad menjelaskan, tim penyidik akan melanjutkan pemeriksaan Maria yang sempat tertunda lantaran mengalami sakit kepala pada pemeriksaan Rabu (22/7) lalu.

"Pemeriksaan kali ini terkait dengan yang kemarin, yang beberapa pertanyaan ditujukan kepada saksi AHW terkait pemberian fasilitas kredit, pengajuan kreditnya sampai pencariannya kemudian LC fiktif yang digunakan," ungkap Ahmad.

Baca juga: Polri Dalami Dugaan Adanya Pelibatan Keluarga Maria Pauline

Seperti diketahui, Maria Pauline Lumowa merupakan salah satu tersangka pelaku pembobolan Bank BNI via Letter of Credit (L/C) fiktif.

Pada periode Oktober 2002 hingga Juli 2003, BNI mengucurkan pinjaman senilai 136 juta dolar AS dan 56 juta Euro kepada PT Gramarindo Group yang dimiliki oleh Maria dan Adrian Waworuntu.(OL-5)

BERITA TERKAIT