24 July 2020, 08:17 WIB

Polisi Sebut Dua Pria yang Berjalan Dekat TKP Yodi bukan Pelaku


Siti Yona Hukmana | Megapolitan

KABID Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan dua pria yang dilihat saksi sedang berjalan kaki bertepatan dengan meninggalnya editor video Metro TV, Yodi Prabowo, pada Rabu (8/7) malam, bukan terduga pembunuh.

"Tidak ada itu, orang lewat saja. Pasti setiap orang dicurigai. Kan bisa saja orang lewat, kamu kalau lewat sana dicurigai pembunuh juga? Enggak juga," kata Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (24/7).

Yusri mengaku, kepolisian emoh berandai-andai. Menurut dia, penyidik lebih tahu kedua orang itu pelaku atau bukan.

"Penyidik pokoknya sudah tahu semualah intinya. Kemarin kan sudah diperiksa (dua orang itu), jangan berandai dan digiring ke sana," ungkap Yusri.

Sebelumnya, polisi mendapati keterangan saksi bahwa ada dua pria berjalan kaki saat kejadian pada Rabu (8/7) malam. Fakta itu disampaikan ke polisi saat olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Tadi hasil mengobrol di TKP ada (saksi) yang melihat dua orang laki-laki (saat kejadian), kemudian dia tegur," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat di Jakarta, Senin (20/7).

Baca juga: Lusa, Polisi Sampaikan Hasil Penyelidikan Kasus Kematian Yodi

Tubagus Ade tak merinci alasan saksi tersebut menegur kedua orang tersebut. Dia juga sempat mengajak saksi tersebut berkeliling di sekitar TKP untuk mendapatkan gambaran kedua pria yang dilihatnya. Kedua pria itu diduga datang ke TKP penemuan jasad dengan berjalan kaki.

Tubagus sudah mendapatkan sedikit gambaran dari keterangan saksi tersebut untuk mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Yodi. Namun, dia belum mau membeberkannya.

"Gambaran sih pasti ada karena kan penyelidikan terus maju dan berkembang. Nanti akan saya sampaikan hasilnya, belum sekarang," tutur Tubagus.

Jenazah Yodi ditemukan pada Jumat (10/7) siang. Jasad ditemukan tiga anak-anak yang sedang bermain layangan di pinggir jalan Tol JORR, tepatnya di Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Temuan itu langsung dilaporkan ke Polsek Pesanggrahan.

Dari hasil autopsi tim forensik Polri, ditemukan dua luka tusuk di dada kiri dan leher Yodi. Polisi juga menemukan luka lebam di bahu Yodi, yang akhir-akhir ini disebut sebagai lebam mayat.(OL-5)

BERITA TERKAIT