23 July 2020, 15:15 WIB

Perebutan Dua Tiket Liga Champions Masih Panas


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Perebutan empat besar klasemen semakin memanas jelang akhir musim Liga Primer 2019/2020. Tiga pesaing dua tempat zona Liga Champions terakhir, Manchester United, Chelsea, dan Leicester City hanya terpisah oleh agregat gol dan margin satu poin.

Inggris memiliki empat slot untuk tampil di Liga Champions musim depan. Sejauh ini, dua slot telah diakuisisi Liverpool dan Manchester City yang dipastikan finis di posisi satu dan dua klasemen Liga Primer.

Manchester United duduk di posisi tiga dengan koleksi 63 angka, disusul Chelsea di tangga keempat juga dengan 63 poin dan Leicester City di tempat kelima lewat raihan 62 poin.

Baca juga: MU Bertekad Tampil Bugar Kontra Leicester

Hasil imbang Setan Merah 1-1 melawan West Ham United dalam laga di Stadion Old Trafford, Kamis (23/7) dini hari WIB, membuat MU harus berjuang keras untuk mengamankan tiket Liga Champions.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer minimal harus meraih hasil imbang saat dijamu Leicester, Minggu (26/7) untuk lolos ke Liga Champions, terlepas dari apa pun hasil laga Chelsea vs Wolverhampton Wanderers di hari yang sama.

Namun, Ole Gunnar Solskjaer tak mau timnya hanya mengincar hasil imbang. Dia menyatakan bahwa Manchester United harus meraih kemenangan pada laga terakhir musim ini.

"Sekarang kami mungkin oke dengan hasil imbang, tetapi kami akan pergi ke sana dan menang. Anda harus bersiap seperti yang biasa mereka lakukan dan memenangkan pertandingan," kata Solskjaer.

Sementara itu, Manajer Chelsea, Frank Lampard mengaku akan mengalihkan fokus melawan Wolves usai menelan pil pahit di Anfield setelah takluk 3-5 dari Liverpool. Ia mengatakan peluangnya mendapatkan tiket Liga Champions cukup besar.

"Ini akan menjadi pertandingan besar. Kami tahu situasinya. Kami harus pulih dan kita akan pergi akhir pekan," kata Lampard. (Skysports/OL-14)

 

BERITA TERKAIT