22 July 2020, 10:35 WIB

Menang Telak Lawan Bilqis, Gregoria tetap Waspada Hadapi Lawannya


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyingkirkan Bilqis Prasista di laga penyisihan grup pertama Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-7, 21-15. Pemain unggulan pertama ini masih menempati posisi teratas grup M dengan sementara mengantongi satu kemenangan.

Meski menang straight game, Gregoria mengaku masih banyak hal yang perlu ia perbaiki untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Ia mengakui masih belum bisa mematikan bola-bola yang sebetulnya mudah untuk dimatikan.

"Saya masih banyak buang-buang bola. Kalau ada kesempatan matiin bisa lebih ganas lagi," ucapnya.

Gregoria menilai persaingan di tunggal putri cukup ketat. Sebagai unggulan pertama, Gregoria sudah siap mendapat perlawanan sengit dari para unggulan dan juga pemain muda.

Baca juga: AS Terbuka Dipastikan Tetap Digelar

"Semua pemain tunggal putri unggulan pertama sampai keempat punya peluang yang imbang. Pemain junior juga kelihatan kualitasnya lumayan bagus," tutur Gregoria.

Gregoria mengaku sudah siap betul di pertandingan pertamanya kali ini. Setelah lama absen tanding akibat pandemi covid-19. Ia tentu butuh penyesuaian lagi untuk mengembalikan suasana bertanding.

"Saya sudah siap banget karena sudah lama nggak tanding. Yang dihadapi bukan cuma kendala mental, tapi feeling mainnya juga. Jadi, saya lebih fokus per poin. Di game pertama lawan masih mencari-cari pola main yang pas dan banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkap Gregoria usai pertandingan.

"Saya sempat tegang dengan suasana di lapangan, padahal latihan kan di sini juga, tapi terasa sekali tegangnya. Suasananya beda," pungkas Gregoria. (OL-14)

BERITA TERKAIT