21 July 2020, 23:50 WIB

Gamer Makin Banyak, MSI Bawa Rangkaian Laptop Gaming Terbaru


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

PRODUSEN laptop gaming, Micro-Star International (MSI), kembali menghadirkan serangkaian laptop gaming terbaru yang dibekali fitur-fitur canggih dan revolusioner. Kali ini MSI memperkenalkan GE66 Raider, GF65 Thin, dan beberapa pilihan terbaru dari seri GL dan GF. Tak tanggung-tanggung, jajaran laptop baru tersebut hadir secara bersamaan.

“Berdasarkan laporan Digital 2020 per Januari 2020, jumlah gamer di dunia saat ini sudah mencapai 3.5 miliar orang. Sementara di Indonesia diperkirakan jumlah orang yang bermain game sudah menyentuh angka 100 juta. Ini sangat mencengangkan, sebagai produsen laptop gaming hal ini benar-benar menggugah hasrat kami untuk memfasilitasi para gamer dengan laptop berperforma tinggi,” jelas Ralph Wang, MSI NB Sales & Marketing Director dalam keterangan tertulisnya.

Pada GE66 Raider, MSI menghadirkan perpaduan antara estetika dan performa melalui prosesor Intel® CoreTM i9 generasi ke-10 terbaru dan didukung grafis NVIDIA GeForce® RTXTM.

Tersedia dalam dua pilihan, GE66 Raider 10SFS dan GE66 Raider 10SF, laptop gaming ini berani tampil beda dengan menyuguhkan efek Mystic Light, panorama cahaya aurora yang mampu menghadirkan pencahayaan menyeluruh dan memaksimalkan pesona gaming RGB para gamer.

"Mystic Light yang dikombinasikan dengan desain modis ini terbentang di sepanjang chassis depan laptop, bekerja maksimal dalam mengontrol pencahayaan dan menciptakan kombinasi virtual yang cemerlang dalam 16.8 juta warna," kata Ralph.

Baca juga : Meluncur Bulan Depan, Begini Tampilan Fisik Oppo Reno 4

GE66 Raider tampil dengan desain yang terinspirasi dari pesawat ruang angkasa kosmologis yang terbang bebas menjelajah semesta. Dikemas dengan bahan aluminium perak dan fitur-fitur pencahayaan yang luar biasa, membuat GE66 Raider terkesan semakin sempurna. Ditambah dengan teknologi True Color yang mampu mereproduksi warna mendekati 100 persen sRGB.

Selain itu, GE66 Raider yang dijual mulai Rp35,9 juta itu, juga diintegrasikan dengan sistem pendingin andalan MSI, yaitu Cooler Boost 5. Performa sistem menjadi lebih baik dengan 2 kipas lebih besar dan 6 heat pipe lebih lebar, serta 53 bilah kipas dengan ketipisan hanya 0.25 mm sehingga mampu membuang panas secara maksimal dan mengoptimasikan aliran udara pada laptop. 

Tak hanya itu, MSI juga memperbesar kapasitas baterai untuk GE66 Raider hingga mencapai 99.9 Whr. Tentunya hal ini memberikan kesempatan kepada para gamer untuk bermain dan melakukan lebih banyak aktivitas secara lebih leluasa dan lebih lama.

"Keunggulan GE66 Raider telah diakui dunia melalui penghargaan yang dimenangkannya pada Red Dot Design Awards 2020 untuk kategori desain luar biasa (outstanding design)," tutur Ralph.

Di seri GF65, laptop ringan itu dibekali prosesor Intel® CoreTM i7 generasi ke-10 dan grafis NVIDIA GeForce® GTX terbaru, GF65 Thin memiliki performa yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

GF65 yang dilepas ke pasar Indonesia mulai harga Rp17,9 juta, diklaim sebagai salah satu laptop gaming paling ringan dan ringkas di kelasnya, dengan berat hanya 1.86 kg dan ketebalan 21.7 mm. Desainnya yang minimalis sangat cocok untuk gaya hidup masa kini yang membutuhkan laptop yang ultra portable untuk dibawa kemana-mana.

GF65 Thin tampil dengan balutan brushed aluminum pada bagian cover dan keyboard, dipadukan dengan sentuhan aksen garis-garis halus di bagian body laptop. GF65 Thin semakin prima dengan bezel yang super tipis hanya 5 mm.

GF65 Thin juga dibekali dengan teknologi Cooler Boost 5, solusi masalah suhu tinggi pada CPU dan GPU yang kerap kali menjadi keluhan para gamer professional. Memiliki dua kipas, enam heat pipe, dan tiga exhaust, GF65 Thin bekerja secara harmonis dengan meminimalisir panas dan mengoptimalkan aliran udara guna memberikan pengalaman bermain yang mulus dan lancar pada chassis yang ringkas.

Baca juga : Kiat agar Anak Anda Mampu Mencegah Phishing

Pada produk lainnya, MSI menghadirkan laptop gaming seri GL dan GF, yaitu GL65 Leopard dan GF63 Thin 10SCSR.

GL65 Leopard hadir yang dengan dua SKU baru, GL65 Leopard 10SEK dan GL65 Leopard 10SDK. Soal desain dan spesifikasi, GL65 Leopard yang dijual mulai Rp20,49 juta, tidak jauh berbeda dibandingkan dengan GL65 generasi sebelumnya.

Selain prosesornya yang telah ditenagai oleh Intel Core generasi ke-10, daya tarik lainnya yang menjadikan GL65 Leopard istimewa dari generasi sebelumnya adalah keyboard gaming per-key RGB oleh Steelseries yang bersinar dengan kostumisasi warna yang tak terbatas. Teknologi ini memungkinkan para gamer untuk mengatur dan menyesuaikan warna cahaya keyboard sesuai keinginan dan suasana hati.

Tak kalah dengan GL65 Leopard, GF63 Thin 10SCSR juga hadir dengan spesifikasi yang mumpuni. Laptop entri-level MSI berharga Rp15,9 juta ini telah ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-10 dan NVIDIA GeForce GTX1650 Ti Max Q yang dirancang khusus untuk para gamer.

Sama seperti laptop seri GF63 Thin generasi sebelumnya, laptop ini memiliki spesifikasi yang kuat serta tampilan yang minimalis dan elegan. Pesona desain yang luar biasa ini berhasil membuat GF63 Thin 10SCSR dinobatkan sebagai penerima iF Design Award pada 2019 lalu. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT