21 July 2020, 13:11 WIB

Olah TKP Pembunuhan Yodi, Polisi: Saksi Lihat Dua Laki-Laki


Yakub Pryatama | Megapolitan

TIM penyidik untuk kasus meninggalnya editor Metro TV, Yodi Prabowo, di Jalan Inspeksi Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta, meminta keterangan dua saksi baru bernama Syahrul dan Elvin.

Polisi meminta keterangan keduanya sembari melakukan olah tempat kejadiaan perkara (TKP) pada Senin (20/7).

“Tadi hasil ngobrol di TKP ada yang melihat dua orang. Di mana melihatnya, dari jarak mana. Dari titik mana dia melihatnya. Saya kebetulan lagi di sini. Makanya kita cek bapak (saksi) di mana melihatnya,” kata Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat, Senin (20/7).

Tubagus menyebut, dua saksi yang diwawancarainya melihat ada dua orang laki-laki berjalan kaki di Jalan Inspeksi Ulujami sekitar pukul 02.00 WIB pada Rabu (8/7).

Baca juga: Hingga Hari ini Total 34 Saksi Diperiksa Terkait Pembunuhan Yodi

Jika dirunut dengan penemuan sepeda motor milik Yodi di seberang TKP, hal itu bertepatan saat dua saksi melihat dua laki-laki pada subuh.

“Kebetulan saya ada di sini, ada informasi seperti itu (melihat dua laki-laki), sekalian saja kami cek,” imbuhnya.

Polisi mendalami keterangan dari para saksi terkait lokasi dua laki-laki yang lewat tersebut, kondisi lokasi dan jarak dari TKP penemuan mayat Yodi di pinggir Tol JORR Pesanggrahan.

“Ini baru menyeleraskan. Baru informasi awal tadi dari warga ketika ngobrol. Saksi menegur ada dua orang di sini. Di jalan Inspeksi Ulujami sampai ke sana, TKP penemuan mayat Yodi, jaraknya cukup jauh,” ungkapnya.

Syahrul adalah saksi yang merupakan pemilik warung di pinggir jalan Inspeksi Ulujami. Sementara saksi lain yakni Elvin merupakan rekan Syahrul yang saat itu sedang mengobrol dengannya di warung.(OL-5)

BERITA TERKAIT