20 July 2020, 08:44 WIB

Sukses Kalahkan MU, Lampard Puji Karakter Pemain Chelsea


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

FRANK Lampard memuji karakter para pemain Chelsea setelah the Blues sukses melaju ke final Piala FA berkat kemenangan 3-1 atas Manchester United, Senin (20/7) dini hari WIB.

Gol-gol Chelsea tercipta berkat penampilan ceroboh penjaga gawang Manchester United David de Gea. Meski begitu, the Blues tetap layak menang karena tampil dominan sejak awal laga.

Olivier Giroud membuka kemenangan Chelsea lewat golnya di akhir babak pertama dan Mason Mount membuat kedudukan menjadi 2-0 di babak kedua.

Baca juga: Tekuk MU, Chelsea ke Final Piala FA

Gol bunuh diri Harry Maguire membuat the Blues unggul 3-0 sebelum Bruno Fernandes memperkecil kekalahan Manchester United lewat eksekusi penalti.

Setelah penampilan buruk selama beberapa pekan terakhir termasuk kekalahan 3-0 di markas Sheffield United, Lampard mengaku puas dengan performa anak-anak asuhannya dalam laga melawan Manchester United di Stadion Wembley.

"Saya tidak bisa meminta lebih dari para pemain saya. Semangat dan performa mereka pada hari ini luar biasa. Kami selalu unggul. Bahkan, ketika mereka berusaha mengubah pola permainan mereka, kami semakin unggul," ungkap Lampard.

"Memang, kadang kami tampil kurang apik, seperti saat melawan Sheffield United. Namun, memberikan penampilan seperti laga melawan Manchester United, saya sangat senang dan bangga."

Kemenangan atas Manchester United membuat Lampard semakin dekat meraih trofi di musim perdananya bersama the Blues, tempat dia mencapai status legenda sebagai pemain.

Sebelum laga final Piala FA melawan rival sekota, Arsenal, pada 1 Agustus, Chelsea kini fokus lolos ke Liga Champions dengan memperbutkan posisi di empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

Chelsea saat ini menduduki peringkat tiga klasemen, unggul satu poin atas Leicester dan Manchester United. Mereka masih akan berhadapan dengan Liverpool dan Wolverhampton Wanderers.

"Kami masih akan memainkan tiga final, dua di liga dan kemudian melawan Arsenal," tegas Lampard. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT