20 July 2020, 05:08 WIB

Tekuk MU, Chelsea ke Final Piala FA


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

CHELSEA lolos ke final Piala FA setelah mengandaskan Manchester United dengan skor meyakinkan 3-1 di laga semifinal di Stadion Wembley, Senin (20/7) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Chelsea tercipta berkat buruknya koordinasi lini belakang Manchester United.

Gol pertama yang dicetak Olivier Giroud pada akhir babak pertama lahir dari kelengahan Victor Lindelof. Lindelof gagal menutup pergerakan Giroud di dalam kotak penalti yang sukses menyambar umpan Cesar Azpilicueta.

Baca juga: Arsenal di Jalur Trofi Piala FA Ke-14

Gol kedua Chelsea datang di awal babak kedua melalui sepakan dari luar kotak penalti Mason Mount. Kesalahan umpan Brandon Williams sukses dimanfaatkan Mount untuk melepaskan sepakan keras.

Duet bek Harry Maguire dan Lindelof tidak menutup pergerakan dan hanya melihat Mount. Lebih parah, David De Gea yang tampil di bawah performa gagal menghalau sepakan Mount.

Gol ketiga Chelsea pada menit ke-74 juga hadir dari gol bunuh diri Maguire. Gol itu menjadi pelengkap bagaimana buruknya performa lini belakang Setan Merah.

Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Paul Pogba dan Mason Greenwood untuk mengejar ketinggalan. Hasilnya, satu gol mampu dilesakkan Bruno Fernandes melalui titik putih pada menit ke-85.

Kemenangan itu membuat Chelsea menantang Arsenal di laga final Piala FA. Arsenal sebelumnya sukses mengalahkan Manchester City 2-0. (OL-1)

BERITA TERKAIT