20 July 2020, 02:10 WIB

Arsenal di Jalur Trofi Piala FA Ke-14


MI | Sepak Bola

THE Gunners Arsenal membuka peluang mengukuhkan dominasi di kancah Piala FA setelah memastikan lolos ke final untuk ke-21 kali, kemarin dini hari.

Klub ‘Raja’ Piala FA dengan koleksi trofi terbanyak 13 kali menyudahi perlawanan juara bertahan Manchester City 2-0 pada laga semifinal di Stadion Wembley London
.
Dua gol yang diborong ujung tombak asal Gabon, Pierre Emerick Aubameyang (19’ dan 71’), menghapus keunggulan City yang menguasai penguasaan bola sepanjang laga hingga 72%. Kini skuad asuhan Mikel Arteta menunggu lawan di laga pemungkas yang bakal berlangsung pada 1 Agustus mendatang, yakni pemenang antara Chelsea dan Manchester United, dini hari tadi.

Keberhasilan klub berjuluk ‘Meriam London’ itu melanjutkan penampilan apik setelah sebelumnya juga menyikat Liverpool 1-2 di kancah Liga Primer, tiga hari sebelumnya.

“Kami lolos ke final musim ini dan kami akan berusaha memenangi gelar untuk klub ini karena klub ini sangat pantas memenangi trofi ,” tandas bek Arsenal asal Brasil, David Luiz.

 “Kami telah mengalahkan salah satu tim terbaik dunia. Kami bermain sabar, kami mengerti bagaimana bermain dan kami meraih kesempatan mencetak gol,” ungkap Luiz yang menghapus penampilan buruk ketika dilumat City 0-3 di laga pembuka Liga Primer setelah kompetisi terhenti akibat pandemi korona.

Arteta optimistis anak asuhnya terus meningkatkan performa. “Semoga saja hasil ini membuatnya tambah yakin kalau Arsenal sedang bergerak ke jalur yang tepat,” ujar Arteta.

Sebaliknya, kubu City harus meratapi kegagalan kendati mampu memegang kendali permainan. Juru taktik the Citizens Pep Guardiola tidak bisa menyembunyikan frustrasi.

“Kami tidak menampilkan performa bagus, kami tidak cukup siap,” kata Guardiola yang juga harus kehilangan gelar Liga Primer musim ini, direbut the Reds Liverpool, anak asuh Juergen Klopp. (AFP/Goal/Mal/R-2)
 

BERITA TERKAIT