19 July 2020, 07:15 WIB

David Luiz: Arsenal Layak Raih Trofi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

DAVID Luiz menegaskan kemenangan 2-0 Arsenal atas Manchester City di semifinal Piala FA membuktikan the Gunners layak memenangkan trofi pada musim ini.

Bek Arsenal itu tampil apik saat Arsenal meraih menyingkirkan juara bertahan Piala FA Manchester City berkat dua gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang.

Luiz dipersalahkan saat menyebabkan Arsenal kebobolan dan kemudian diusir wasit saat the Gunners menyerah 3-0 dari Manchester City di laga perdana pascabergulirnya kembali Liga Primer Inggris setelah pembekuan akibat pandemi covid-19.

Baca juga: Arteta Bidik Gelar Perdana bersama Arsenal

Namun, di laga semifinal Piala FA, bek Brasil itu sukses menahan gempuran City dan mengantarkan Arsenal lolos untuk ke-21 kalinya ke final Piala FA.

Di laga final Piala FA, pada 1 Agustus, Arsenal akan berhadapan dengan pemenang laga antara Chelsea dan Manchester United.

"Kami akan memainkan laga final dan akan berusaha memenangkan gelar juara karena klub ini layak meraih trofi," ujar Luiz kepada BT Sport.

"Ini adalah hasil apik melawan salah satu tim terbaik di dunia. Kami sadar kami harus tampil apik dan memanfaatkan setiap peluang yang kami dapat," lanjutnya.

Luiz kemudian memuji pelatih Arsenal Mikel Arteta yang sukses mengungguli mantan bosnya, Pep Guardiola.

"Kami memiliki pelatih yang luar biasa. Kami terus menjadi semakin baik. Kami memiliki semangat yang luar biasa dan layak meraih kemenangan," tegasnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT