17 July 2020, 02:22 WIB

Si Rubah Sukses Menjaga Jarak dari Setan Merah


Widhoroso | Sepak Bola

LEICESTER City membuka asal untuk merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan setelah memetik poin penuh di pekan ke-36 Liga Primer. Menghadapi Sheffield United di King Power Stadium, Jumat (17/7), Si Rubah, julukan Leicester, menang 2-0.

Doa gol kemenangan tim besutan Brendan Rodgers tersebut disumbang Ayoze Perez menit ke-29 dan Demarai Gray (79'). Ini menjadi kemenangan pertama Leicester dalam tiga laga terakhir.

Kemenangan ini membuat Leicester tetap mampu menjaga jarak dengan Manchester United yang merupakan ancaman terbesar menggagalkan impian mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Leicester terakhir kali tampil di Liga Champions pada musim 2016-2017.

Tiga poin dari Sheffield United membuat Leicester tetap bertahan di posisi empat klasemen sementara dengan 62 poin, terpaut satu poin dari Chelsea yang berada di posisi tiga . Si Rubah kini terpaut tiga poin dari Setan Merah, yang berada di posisi lima, Mencheseter belum memainkan laga ke-36.

Di laga selanjutnya, Leicester akan menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur pada Minggu (19/7). Sedangkan di laga pamungkas musim ini, Jamie Vardy dan kolega akan menjamu Manchester United, Minggu (26/7).

Sedangkan bagi Sheffield United, kekalahana pertama dalam lima laga terakhir ini menjadi sandungan untuk lolos ke Liga Europa musim depan. Tim besutan Chris Wilder tersebut, masih tertahan di posisi delapan dengan poin 54. (R-1)    

 

BERITA TERKAIT