16 July 2020, 20:10 WIB

Pesawat Polisi Turki Jatuh di Provinsi Van, Tujuh Orang Tewas


Deri Dahuri | Internasional

TUJUH personel keamanan Turki tewas setelah sebuah pesawat milik kepolisian negara itu menabrak sebuah gunung di wilayah timur Turki. Laporan tersebut disampaian pihai Kementerian Dalam Negeri Turki, pada Kamis (16/7).

Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengatakan kepada wartawan bahwa jet kecil itu kembali dari misi pengintaian dan pengintaian Rabu (15/7) malam dan menabrak Gunung Artos di ketinggian 2.200 meter atau sekitar 7.200 kaki.

Gunung itu, gunung berapi yang tidak aktif, terletak di Provinsi Van, Turki yang dekat dengan perbatasan wilayah Iran.

Soylu, yang melakukan perjalanan ke wilayah itu untuk mengawasi operasi pemulihan, mengatakan pesawat itu hilang dari radar dalam perjalanan kembali ke Bandara Ferit Melen Van. Reruntuhan pesawat ditemukan sekitar pukul 03.00 waktu setempat. 

Semua korban yang berada di pesawat termasuk dua pilot, adalah anggota kepolisian nasional Turki. Menurut Soylu, penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki.

Pesawat itu sedang dalam misi pengawasan atas wilayah Van dan provinsi tetangga, Hakkari yang mayoritas berpenduduk suku Kurdi, yang terletak lebih jauh ke selatan dan berbatasan dengan Iran dan Irak. (AFP/Aljazeera/OL-09)
 

BERITA TERKAIT