16 July 2020, 19:52 WIB

Wonderkid Termahal Dunia Selangkah Menuju Dortmund


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

WONDERKID Birmingham City Jude Bellingham akan terbang ke Borussia Dortmund untuk tes medis untuk menyelesaikan proses transfernya.

Dilansir dari Skysports, jika semua berjalan sesuai rencana, pemain berusia 17 itu akan meneken kontrak jangka panjang bersama Dortmund.

Dortmund dikabarkan menebus Bellingham dari Birmingham dengan mahar 26 juta poundsterling. Jika terealisasi, Bellingham itu akan menjadi pemain berusia 17 termahal dalam sejarah sepak bola.

Dortmund akan menjadikan Bellingham sebagai bintang di masa depan. Dortmund selama ini sukses menelurkan pemain muda berbakat dan menjualnya dengan harga tinggi, seperti Ousmane Dembele.

Dortmund saat itu menebus Dembele yang saat itu berusia 19 tahun dengan harga 12 juta euro dari Stade Rennais. Tampil gemilang selama satu musim, Barcelona menebus Dembele dengan harga 138 juta euro.

Pada musim ini, Dortmund sukses menelurkan Jadon Sancho. Didatangkan dengan harga 7,58 juta euro pada 2017 dari Manchester City U-18, kini harga pemain berusia 20 tahun itu melejit hingga 117 juta euro. (OL-8).

BERITA TERKAIT