16 July 2020, 16:35 WIB

Berbatov Sebut Bale Bersikap Tidak Profesional


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Eks pemain Manchester United Dimitar Berbatov turut berkomentar mengenai tingkah lucu pemain Real Madrid Gareth Bale yang duduk di bangku cadangan. Bale tidak dimainkan Zinedine Zidane dalam lima laga terakhir.

Bale terlihat mengisi kebosanan di bangku cadangan dengan bertingkah membuat tangan berbentuk teropong dan tertawa lepas ketika tahu dirinya tak dimainkan. Pemain asal Wales itu juga menutup mata dengan masker dan tampak tidur di bangku cadangan.

Melihat hal itu, Berbatov mengkritik Bale karena tidak profesional.

"Bale dalam halaman depan kembali dengan pura-pura tertidur ketika dia tahu tidak akan dimainkan kontra Granada. Saya melihat dia menutupi matanya dengan masker dan pura-pura tidur. Saya tidak bisa mendukung itu. Itu tidak profesional dan tidak menghargai Real Madrid," tulis Berbatov, di kolomnya di Betfair.

Baca juga: Kembali Imbang, Sarri Yakin Juventus Masih Dalam Trek Juara

Berbatov yang merupakan rekan setim Bale di Tottenham Hotspur pada 2007-2008 itu mengaku tingkah Bale akan memperburuk citranya dan klub. Ia mengakui sulit bagi Bale menerima tidak dimainkan dan harus menjadi penghias bangku cadangan.

Namun, apa yang telah dilakukan Bale, menurut Berbatov tidak bisa diterima. Ia menyarankan Bale untuk meninggalkan Real Madrid demi menghindari situasi yang lebih buruk.

"Ini tidak baik bagi Bale dan klub dalam hal penilaian publik. Saya merasakan apa yang dialami Bale, ketika tidak bermain, tapi saya tidak menerima apa yang telah ia lakukan," paparnya.

Satu-satunya solusi, lanjut Berbatov, adalah Bale meninggalkan Madrid. "Jika saya pendukung Madrid dan melihat pemain tidak menghargai klub seperti itu, itu sudah keterlaluan. Bale harusnya meminta solusi, bahkan untuk pindah dengan peminjaman," kata Berbatov. (AS/OL-14)

 

BERITA TERKAIT