16 July 2020, 15:30 WIB

Hotel Bali Dinilai Terbaik di Dunia


Fetry Wuryasti | Weekend

JIKA anda sudah mereka-reka untuk berlibur usai pandemi maka tidak pelu jauh ke luar negeri, terlebih jika anda penyuka liburan di hotel. Pilihan paling tepat adalah berlibur di hotel di Bali.

Sebuah hotel di Bali dinobatkan menjadi hotel terbaik di dunia dari hasil survei majalah bergengsi Travel & Leisure. Majalah yang berbasis di New York, Amerika Serikat ini melakukan survei awal tahun ini hingga 2 Maret lalu, sebelum massalnya penerapan karantina mandiri di seluruh dunia.

Melalui survei itu pembaca setia mereka diminta memeri penilaian pada maskapai, bandara, agensi penyewaan mobil, kota, kapal pesiar, spa tujuan, hotel, merek hotel, pulau, dan operator tur. Hasilnya di kategori hotel, predikat Hotel Terbaik Dunia dianugerahkan kepada Capella Ubud. Hotel yang diibaratkan sebagai harta tersembunyi di daratan tinggi nan indah di Ubud itu dirancang oleh Bill Bensley.

Menurut publikasi, seorang pembaca menggambarkan hotel sebagai "luar biasa" sementara yang lain mengatakan mereka "layanannya terbaik" dengan staf menjadi "super penuh perhatian", dan penilaian desain keseluruhan sebagai "unik."

Duduk dikelilingi oleh desa-desa kecil, tempat-tempat suci dan bukit-bukit sawah hijau di Lembah Keliki Ubud, hotel ini menyuguhkan para tamu dengan jembatan gantung yang membawa setiap pengunjung ke tenda mewah mereka sendiri.

Menurut Travel & Leisure, "interiornya memiliki aura tempat persembunyian penjelajah dunia lampau, tetapi dengan cara yang paling mewah, dengan lantai kayu jati, koper steamer vintage, dan perabotan antik.

Daya tarik besar lainnya bagi para tamu adalah perasaan tenggelam di hutan, dengan hutan lebat di semua sisi dan Sungai Wos mengalir deras. "Ini adalah pengalaman ajaib di pulau para dewa," seperti yang dikatakan seorang tamu.

Sementara di daftar 100 hotel teratas dunia dari survei itu ada dua hotel Bali lainnya yang juga masuk, hotel Ritz-Carlton di nomor 4 dan hotel Belmond Jimbaran Puri di nomor 23. Di Thailand, peringkat 22 ada Anantara Chiang Mai Resort & Spa dan peringkat 37 pada Sukhothai Bangkok. (M-1)

BERITA TERKAIT