16 July 2020, 14:10 WIB

Sukses Bungkam Liverpool, Arteta: Modal Berharga Lawan City


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan kemenangan 2-1 atas juara Liverpool akan menjadi modal berharga saat The Gunners melawan Manchester City pada semifinal Piala FA, Minggu (19/7) dini hari WIB.

Piala FA adalah jalan bagi Arsenal untuk lolos ke fase grup Liga Europa. Namun, Arsenal harus melalui hadangan City dan Manchester United atau Chelsea jika lolos ke final.

Ia juga mengaku kemenangan ini juga menjadi pelecut semangat dan mengembalikan kepercayaan diri anak asuhnya sebelum melawan City. Pelatih asal Spanyol itu mengaku optimistis meraih hasil positif kontra lawan yang diunggulkan di atas kertas, seperti melawan City nantinya.

Baca juga: Klopp Marah Liverpool Gagal Lampaui Rekor City

"Dalam hal energi dan kebahagiaan sebelum semifinal, kemenangan ini adalah obat terbaik. Kami sedikit beruntung, tetapi kami juga percaya diri. Kami pikir akan ada hasil yang mengecewakan, tapi kami justru bereaksi dengan baik," ujar Arteta, dilansir dari Skysports.

"Jika melihat kualitas kami dan mereka, perbedaannya sangat jauh, tapi energi, komitmen, dan pertarungan yang menentukan pada akhirnya," tambahnya.

Arteta semakin percaya diri karena ia berhasil memutus dominasi Liverpool atas Arsenal. Ini adalah kemenangan pertama Arsenal sejak April 2015. Sebelumnya, Liverpool di bawah arahan Klopp tak pernah kalah melawan Arsenal dengan meraih lima kemenangan dan tiga kali imbang. (BBC/OL-14)

 

BERITA TERKAIT