16 July 2020, 12:48 WIB

Klopp Marah Liverpool Gagal Lampaui Rekor City


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MANAJER Liverpool Juergen Klopp mengaku kecewa dan marah setelah timnya dibekap Arsenal dengan skor 1-2 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (16/7) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat Liverpool gagal melampaui rekor poin satu musim milik Manchester City dengan 100 poin.

Liverpool yang akan menerima trofi setelah laga melawan Chelsea di Anfield, pekan depan, kini mengemas 93 poin dan tidak akan mungkin mengejar rekor City meski menang di dua laga sisa.

Klopp juga tidak mampu menyembunyikan kekecewaannya setelah dua gol Arsenal lahir dari kesalahan anak asuhnya.

Baca juga: Liverpool akan Terima Trofi Liga Primer Inggris di The Kop

Liverpool yang unggul lebih dulu melalui gol Sadio Mane, harus gigit jari setelah Arsenal membalikkan keadaan melalui gol Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Gol Lacazette lahir dari blunder fatal bek Virgil van Dijk yang tidak sempurna melakukan backpass. Sedangkan gol Nelson tercipta setelah kiper Alisson gagal menyapu bola dengan sempurna.

"Saya kecewa dan marah tentang beberapa hal tapi permainan kami bagus, sikap pemain bagus, tapi kami mengambil rehat dan kami kalah. Begitulah sepak bola, pemain mampu mengejutkan dan membuat kesalahan, berarti mereka manusia biasa," ungkap Klopp, dilansir dari BBC.

Klopp juga mengaku akan belajar atas kekalahan dari Arsenal. Ia mengatakan anak asuhnya bermain sangat lepas, sehingga rentan berbuat kesalahan yang berujung pada kekalahan.

"Kami harus belajar dari laga ini, 100%. Kami bertindak ceroboh. Pujian untuk Arsenal karena memanfaatkan kecerobohan itu," ujar Klopp. (BBC/OL-1)

BERITA TERKAIT