15 July 2020, 17:29 WIB

Momentum Los Blancos Kembali Merajai Spanyol


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

REAL  Madrid selangkah lagi menyabet gelar La Liga musim ini jika sukses meraih poin penuh kontra Villarreal, Jumat (17/7). Dengan keunggulan 4 angka dari Barcelona dan dengan dua laga sisa, tiga poin cukup membawa Madrid menjadi penguasa Spanyol musim ini.

Kemenangan kontra Villarreal akan membawa Los Blancos, julukan Madrid untuk kembali merajai Spanyol.

Madrid akan meraih gelar liga ke-34 atau yang terbanyak dalam sejarah liga, sekaligus menghentikan dominasi rival abadi, Barcelona yang meraih gelar liga dua musim terakhir.

Pasukan Zinedine Zidane memang pantas meraih gelar La Liga musim ini. Di samping kontroversi mengenai wasit yang berpihak dan video assistant referee (VAR) yang membantu kemenangan, Madrid justru menjadi tim paling stabil di La Liga.

Sejak La Liga kembali bergulir, Madrid menyabet sembilan laga dengan kemenangan. Konsistensi itu yang membawa Madrid menyusul Barcelona yang sempat unggul dua angka sebelum La Liga ditunda pada Maret imbas covid-19.

Zidane pun mengaku percaya diri mampu menutup musim ini lebih cepat saat menjamu Villarreal. Pelatih asal Prancis itu mengaku siap menurunkan anak asuhnya yang berada dalam motivasi tinggi merengkuh gelar juara musim ini.

"Saya banggga dengan tim ini karena tidak mudah sampai di titik ini. Mereka layak mendapatkannya dan mereka sangat bahagia. Kami sangat senang hampir berhasil menjuarai La Liga dan sekarang ini berada di tangan kami. Kami sedikit lagi dari gelar juara," ungkap Zidane, dilansir dari situs resmi klub.

Baca juga : Guardiola Serang Balik Klopp dan Mourinho

Zidane memiliki skuad terbaik melawan Villarreal. Raphael Varane yang sempat cedera telah kembali. Begitu juga dengan Eden Hazard yang telah kembali pulih.

"Saya berharap dia (Hazard) bisa 100% fit dan membantu tim, karena itu yang dia inginkan," kata Zidane.

Sementara itu, di pihak lawan, manajer Villarreal Javi Calleja mengaku akan sulit meredam keganasan Real Madrid. Terlebih, ketika mereka dalam motivasi tinggi ingin menyudahi musim lebih cepat dengan gelar juara.

Meski mental anak asuh jeblok usai dibekap Real Sociedad 1-2 pada pekan lalu, namun Calleja berusaha menunda pesta Madrid.

"Real Madrid adalah tim yang akan menjuarai liga. Gelar sudah di tangan mereka dan mereka memiliki pemain terbaik di dunia. Laga nanti akan sulit bagi kami tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin," ungkap Calleja. (realmadrid/Villarreal/OL-2)

 

BERITA TERKAIT