15 July 2020, 17:25 WIB

Madridistas Diminta Rayakan Gelar Juara di Rumah Masing-masing


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Real Madrid berpeluang menyegel gelar juara La Liga musim 2019/2020 jika berhasil mengalahkan Villarreal, Jumat (17/7) dini hari WIB.

Para pendukung Real Madrid atau Madridistas biasanya berkumpul di Plaza de Cibeles untuk merayakan gelar juara bersama para pemain. Namun, perayaan itu tampaknya tak terjadi tahun ini mengingat risiko kesehatan yang dihadapi jika para pendukung berkumpul dalam jumlah yang besar.

Pihak klub memastikan tidak akan ada perayaan di Cibeles dan meminta kerja sama para pendukung demi mencegah penyebaran covid-19. Akan tetapi, klub berencana akan mengatur perayaan di Estadio Santiago Bernabeu pada saat yang aman untuk dilakukan.

Baca juga: University of Manchester Beri Rashford Gelar Doktor Kehormatan

Dewan Kota Madrid pun telah meminta Madridistas untuk tidak berkumpul pada malam Madrid dinobatkan menjadi juara, seperti yang dilakukan fans Cadiz saat resmi promosi ke La Liga. Wali Kota Madrid Jose Luis Martinez-Almeida meminta para pendukung merayakannya dari rumah masing-masing.

"Tolong jangan merayakannya di Cibeles. Sebaiknya rayakan dengan mengibarkan bendera Real Madrid dari balkon," ujar Martinez-Almeida.

Menteri Kesehatan Salvador Illa juga mengatakan kejadian di Cadiz tidak bisa terulang karena bahaya covid-19 masih mengintai.

"Kami melihat perayaan promosi Cadiz dan kami cemas. Kita bisa melakukan banyak hal menyenangkan, tapi kita tidak boleh menganggap remeh virus covid-19 ini. Kita harus mematuhi rekomendasi yang ada," ujar Illa. (Marca/OL-14)

 

BERITA TERKAIT