15 July 2020, 10:38 WIB

Greysia/Febby Menang Mudah dari Juniornya


Akmal Fauzi | Olahraga

PASANGAN Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani belum dapat perlawanan berarti dari junior mereka, Kelly Larisa/Savira Nurul Husnia di babak penyisihan grup I ganda putri PBSI Home Tournament, Rabu (15/7). Greysia/Febby menang straight game dengan skor 21-10 dan 21-9.

Greysia/Febby tampil cukup baik meski baru pertama kali dipasangkan dalam turnamen. Febby mengambil banyak pelajaran dari Greysia yang lebih senior.

"Lawan kami hari ini memang masih junior. Kami juga langsung in dari awal dan tidak membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Mainnya harus lebih safe dan dari awal jangan sampai kecolongan start," jelas Febby dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (15/7).

Baca juga: Pekan Ini, 11 Pasang Tim Ganda Putri Siap Bertanding

“Kesempatan ini bagus sekali buat Febby. Dia bisa dapat pengalaman. Bagus juga buat saya karena saya bisa maintain apa yang saya dan Apri (Apriyani Rahayu) punya," kata Greysia.

Greysia yang biasanya berpasangan dengan Apriyani Rahayu, sudah lebih dari empat bulan absen bertanding karena pandemi covid-19.

"Karena tidak ada pertandingan, di sini kami bisa melatih rasa tidak mau kalah, rasa ingin menangnya dikembangin terus. Menurut saya, home tournament ini bagus untuk saya, Febby, dan tim ganda putri. Kami tampil nothing to lose di sini, targetnya itu supaya lebih bisa bersaing, terutama untuk Febby yang masih muda supaya lebih semangat," jelas Greysia. (OL-1)

BERITA TERKAIT