14 July 2020, 20:11 WIB

Lantik Deputi IV, Menpora Wanti-wanti Potensi Penyelewengan


Akmal Fauzi | Olahraga

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menunjuk Chandra Bhakti sebagai Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Selasa (14/7).

Dalam prosesi pelantikan yang berlangsung di Gedung Kemenpora, Jakarta, Zainudin mengingatkan para pejabatnya harus bebas korupsi.

“Kepada pak Chandra, saya pesan hati-hati. Tempat bapak itu tempat rawan. Jangan disepelekan karena kita pakai uang negara. Tak ada satu rupiah pun uang negara yang boleh kita selewengkan," kata Zainudin.

Baca juga : Pekan Ini, 11 Pasang Tim Ganda Putri Siap Bertanding

Sejak akhir 2018, Deputi IV Kemenpora tak ada pemimpin definitif. Pemimpin sebelumnya, Mulyana ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dana hibah KONI. Setelah itu terjadi penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) mulai dari Yuni Poerwanti dan terakhir Chandra Bhakti sebelum akhirnya ia diangkat secara definitif.

Deputi yang membidangi prestasi olahraga itu sangat strategis karena disitulah tumpuan harapan prestasi olahraga Indonesia.

"Beban bapak sebagai Deputi Bidang Prestasi Olahraga sangat berat. Karena semua urusan ada di tempat bapak untuk urusan prestasi," kata Zainudin. (OL-7)

BERITA TERKAIT