14 July 2020, 01:50 WIB

Banding City Dikabulkan, Presiden La Liga Berang


Widhoroso | Sepak Bola

PRESIDEN La Liga Spanyol Javier Tebas marah mendengar kabar banding Manchester City terhadap sanksi dua tahun larangan tampil di kompetisi antarklub Eropa dikabulkan. City sebelumnya mendapat sanksi dilarang tampil di kompetisi UEFA selama dua tahun ditambah denda 30 juta euro karena melanggar regulasi Financial Fair Play.

Oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) banding City soal pencabutan sanksi dikabulkan. Sanksi dari UEFA dihapus dan itu berarti City bisa mentas di Liga Champions musim depan, namun masih harus membayar denda 10 juta euro.

"Kita harus menjajaki apakah CAS merupakan badan yang layak untuk mengambil keputusan banding dalam sepakbola. Swiss adalah negara dengan sejarah arbitrase yang panjang, CAS tidak memenuhi standar," ungkap Tebas

Ketika City mendapat sanksi dari UEFA, Tebas menulis di Twitter: "UEFA akhirnya mengambil aksi penting. Menegakkan aturan Financial Fair Play dan menghukum doping finansial sangat krusial untuk masa depan sepakbola," tulis Tebas.

"Beberapa tahun lalu, kami meminta Manchester City dan Paris Saint-Germain ditindak. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali," tambahnya

City bersikeras tidak bersalah dan sekarang Pep Guardiola dan para pemainnya bisa bernafas lega. Manchester City telah memastikan diri tampil di Liga Champions musim depan dan masih punya peluang untuk mengangkat si Kuping Besar pada musim ini. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT