13 July 2020, 19:23 WIB

Anggota Komisi X DPR RI Salurkan APD Bagi RSUD Maumere


Gabriel Langga | Nusantara

ANGGOTA DPR RI Komisi X, Andreas Hugo Pareira menyalurkan sejumlah alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di RSUD dr TC Hillers Maumere, Senin (13/7), di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan APD itu diserahkan langsung perwakilan anggota DPR RI Andreas Hugo Pareira yakni Sekretaris Fraksi PDIP DPRD NTT, Emanuel Kolfidus dan Ketua DPRD Sikka, Donatus David dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sikka, Stefanus Sumandi serta anggota DPRD Sikka, Benediktus Lukas Raja kepada Direktur RSUD dr TC Hillers Maumere dr Mercy Pareira.

Kepada Media Indonesia, Sekretaris Fraksi PDIP DPRD NTT, Emanuel Kolfidus mengatakan, bantuan APD yang diberikan kepada pihak rumah sakit yakni cover all 80 pcs, masker 8 kotak, gloves 3 kotak, dan sepatu boot 80 pasang. Bantuan APD yang diberikan diperuntukkan bagi tenaga medis yang bekerja di rumah sakit terutama dalam penanganan virus Covid-19 di Kabupaten Sikka.

"Bantuan APD ini berasal dari anggota Komisi X anggota DPR RI Bapak Andreas Hugo Pareira yang diserahkan oleh kami untuk pihak rumah sakit," papar Eman Kolfidus ini.

Menurut dia, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian dari wakil rakyat kita yang ada di senayan untuk tenaga medis yang ada di Sikka. Baginya tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19.

"Tujuan diserahkan APD ini untuk melindungi tenaga medis kita karena mereka berada di garda terdepan penanganan Covid-19. Selain itu, kita tahu sendiri ketersedian APD di sejumlah rumah sakit sangat terbatas. Jadi kita salurkan bantuan APD ini," ungkap Eman Kolfildus yang juga anggota DPRD NTT dua periode ini.

Dirinya juga menghimbau masyarakat Sikka untuk selalu menjaga kesehatan terutama dalam melakukan aktivitas harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti gunakan masker, cuci tangan dan tetap melakukan physical distancing.

Direktur RSUD dr TC Hillers Maumere, dr Mercy Pareira mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira yang sudah memberikan bantuan APD bagi tenaga medis yang ada di rumah sakit ini. "Saya atas mewakili tenaga medis yang ada di rumah sakit mengucapkan terimakasih kepada bapak Andreas Hugo Pareira. Bantuan APD yang diberikan itu sangat membantu kami terutama melindungi diri dalam penanganan pasien Covid-19 di Sikka," pungkas dr. Mercy Pareira (GL/OL-10)

BERITA TERKAIT