13 July 2020, 17:44 WIB

Gereja Katolik di Sorong Dibuka Kembali 1 Agustus 2020


Martinus Solo | Nusantara

Dalam surat edaran Uskup Manokwari-Sorong, Hilarion Datus Lega mengatakan akan menyikapi kerinduan umat untuk kembali beribadah. Maka dikeluarkanlah surat edaran tertanggal 11 Juli 2020 oleh Pastoral Pencegahan Covid-19 untuk kembali membuka Perayaan ibadah di gereja-gereja Katolik pada 1 Agustus 2020.

Dengan mengeluarkan poin-poin Untuk pencegahan Covid-19 dengan protokol kesehatan ketat. Yakni, pertama, orang yang ikut ibadah adalah orang yang sehat.

Selanjutnya, kedua, harus dipastikan diukur suhu tubuhnya untuk memenuhi syarat ada bersama yang lain.Lalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer dan menggunakan masker selama ibadah, menjaga jarak, dan tidak bersalaman.

Lalu, ketiga, menjaga kesehatan primer bertujuan untuk tidak membuat orang lain menjadi korban. Lebih lanjut, keempat, jumlah peserta ibadah dibatasi untuk menjaga jarak dengan orang lain.

Sementara itu, surat edaran pastoral pencegahan Covid-19 tersebut sewaktu-waktu  akan ditarik kembali bila terjadi hal yang tidak bisa ditolerir. (MS/OL-10)

 

BERITA TERKAIT