13 July 2020, 10:15 WIB

Rayakan HUT, Chilibeli Tetap Komit Berdayakan Ibu Rumah Tangga


Mediaindonesia.com | Ekonomi

PANDEMI covic-19 yang melanda banyak negara di dunia memang sedikit banyak telah mengubah prilaku masyarakat, salah satunya dalam berbelanja. Akibat adanya pembatasan sosial dan pembatasan fisik, masyarakat mulai terbiasa berbelanja online.

Alhasil sejumlah platform belanja online pun bermunculan. Salah satunya  Chilibeli. Namun berbeda dengan platform lainnya, mereka mengusung startup aplikasi perniagaan sosial cerdas terbaru dengan visi untuk menghadirkan bahan pangan pokok segar berkualitas dengan harga terjangkau ke setiap rumah tangga  dan memberi nilai bagi kemampuan sosialisasi aktif ibu rumah tangga (IRT).

Baca juga: Belanja Online Jadi Alternatif Kurangi Risiko Sebaran Virus

Platform yang didirikan oleh Alex Feng, Damon Yue, dan Matt Li pada Juli tahun lalu itu memiliki  konsep unik.  Mereka mendasari pemberdayaan jaringan sosial luas komunitas IRT di berbagai kota. Chilibeli membuka peluang bagi IRT untuk menjadi micropreneur sembari membantu masyarakat atau tetangga sekitar membeli bahan pangan pokok. Dengan bergabung menjadi Mitra, IRT dapat berpenghasilan walaupun tinggal di rumah.

Meski baru berusia setahun, startup aplikasi perniagaan sosial Chilibeli telah bertumbuh menjadi salah satu platform online yang disegani. Mereka bukan saja sukses menggalang modal, memenangi sejumlah penghargaan, melainkan juga berhasil melebarkan sayap hingga ke Surabaya, Jawa Timur.

Tidak berlebihan jika pada hari ulang tahunnya yang pertama Chilibeli memberikan banyak hadiah menarik sebagai tanda apresiasi bagi Mitra, Mitra Chilimart, Sahabat, dan karyawan, sekaligus tanda perayaan pencapaian tahun operasional perusahaan. Perayaan hari jadi ini juga merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan startup ini ke masyarakat Indonesia.
 
Menurut Co-Founder & CEO Chilibeli, Alex Feng, tanpa dukungan masyarakat mereka bukan apa-apa. "Dukungan tersebut menjadi pemacu semangat kami untuk terus memberdayakan perempuan Indonesia.”

Hal senada dikatakan Co-Founder & COO, Damon Yue. Menurut dia, mitra, mitra Chilimart, sahabat, dan konsumen kami merupakan tulang punggung startup ini. "Kami sangat mengapresiasi dukungan kuat selama ini. Pertumbuhan gesit ini membat kami terus mengembangkan fasilitas logistik dan kemampuan pasokan agar dapat menghadirkan produk segar berkualitas dengan proses distribusi efisien kepada para konsumen."

"Walaupun perayaan tahun pertama perusahaan dirayakan dengan hikmat karena pandemi yang tengah berlangsung, kami terus berkomitmen untuk bekerja lebih keras demi pencapaian berikutnya dalam menciptakan nilai lebih bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.
 
Untuk kali ini, mereka, kata Damon menyediakan hadiah motor seperti sepeda motor, smart TV, smartphone dan voucher belanja. Selain itu mereka juga menjalankan kampanye kupon khusus untuk internal perusahaan. Mitra dapat mendapatkan 1 kupon ketika total belanjaan bulanan mereka mencapai Rp5 juta dalam periode kampanye, kemudian Mitra Chilimart berhak atas 1 kupon ketika total belanjaan bulanan mereka mencapai Rp7,5 juta perbulan dalam periode kampanye.
 
“Chilibeli adalah platform yang menghubungkan persediaan dan permintaan sesederhana mungkin. Kami hadir di sini untuk memberikan solusi yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kami terus berupaya menghadirkan platform cerdas, intuitif, terpadu, dan menjawab tantangan keseharian masyarakat dalam berbelanja bahan pangan pokok, karena kami yakin bahwa Indonesia pun telah siap dalam menyambut solusi digital cermat ini," ujar Co-Founder & CPO, Matt Li. (RO/A-1)
 

BERITA TERKAIT