13 July 2020, 13:38 WIB

Cepat atau lambat, Xavi akan Latih Barcelona


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PRESIDEN Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan cepat atau lambat Xavi Hernandez bakal melatih timnya. Namun belum diketahui secara pasti kapan legenda klub itu akan kembali berlabuh di Camp Nou.

Xavi sedang merintis karirnya di Qatar. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menjabat sebagai pelatih di klub bernama Al Sadd.

Bartomeu pun mengakui sang legenda klub bakalan kembali dan mengisi pos kepelatihan. Namun untuk saat ini, klub masih memberikan dukungan kepada Quique Setien.

"Xavi akan menjadi pelatih Barcelona, cepat atau lambat. Tapi sekarang kami tidak sedang mencari pelatih, kami bersama Quique," ujar Bartomeu.

"Quique Setien akan melatih tim di Liga Champions dan dua pertandingan liga yang tersisa," lanjutnya.

Baca juga: Xavi belum akan Pulang Kampung

Spekulasi terkait masa depan Setien kembali muncul belakangan ini. Kabarnya, Xavi siap mengisi kursi panas di Camp Nou jika sang pelatih didepak.

Namun, meski Bartomeu meyakini Xavi sebagai pelatih masa depan Barcelona, dia tetap memberikan dukungan kepada Setien menukangi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Bartomeu menyebut sudah berbicara soal rencana musim depan bersama Setien.

"Keinginan kami adalah memenuhi kontrak dan Setien memilikinya. Kami pergi ke rumah Setien untuk membicarakan masa depan, rencana untuk musim depan. Dia mungkin ada di sana dan saya sangat tertarik mendengar apa yang dia pikirkan,” tutur Bartomeu.(Goal/OL-5)

BERITA TERKAIT