13 July 2020, 13:03 WIB

Predator Pedofil asal Perancis Tewas Bunuh Diri


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

TERSANGKA warga negara asing (WNA) asal Perancis yang melakukan pelecehan seksual terhadap 305 anak di bawah umur meninggal dunia, pada Senin (13/7).

Predator pedofil Francois Abello Camille (FAC), 65, harus meregang nyawa usai melakukan percobaan bunuh diri dengan gantung diri di sel tahanan pada Kamis (9/7) malam.

FAC ditemukan dalam kondisi leher yang terikat dengan seutas kabel yang berada di atas kamar tahanan.

“Pada saat petugas tahanan melakukan patroli pengecekan, petugas menemukan satu sel yang berisilkan FAC yang berusia 65 tahun dalam kondisi terikat lehernya dengan seutas kabel,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin (13/9).

Baca juga: Jumlah Korban Eksploitasi Seks Didalami

Guna meraih kabel lampu di langit-langit sel, FAC menaiki bak kamar mandi. FAC pun menggantungkan kabel tersebut ke lehernya. Namun, aksinya tersebut tidak membuatnya terjatuh dan segera dilarikan ke RS Polri untuk diberi bantuan medis.

“Sempat dilakukan tiga hari perawatan, namun tersangka meninggal dunia pada Minggu (12/7) pada pukul 20.00 WIB,” ungkap Yusri.

“Tindakan yang sudah kita lakukan adalah melakukan pemeriksaan, kemudian, melakukan rekontruksi untuk mengetahui jalannya peristiwa tersebut,” paparnya.

Terkait dengan kematian FAC, Yusri mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan Kedutaan Perancis untuk menindaklanjuti status tersangka usai meninggal.

“Saat ini FAC ada di kamar jenazah. Ke depannya, masih akan dipikirkan akan di autopsi atau dikirim ke negara asal,” tuturnya. (A-2)

BERITA TERKAIT