13 July 2020, 11:45 WIB

Covid-19 Catat Rekor, Presiden: Perketat Pergerakan di Perbatasan


Andhika Prasetyo | Ekonomi

HINGGA Minggu (12/7), pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Indonesia bertambah 1.681 orang sehingga total kasus positif mencapai 75.699 orang. Khusus DKI Jakarta, kasus baru covid-19 sebanyak 404 kasus merupakan rekor tertinggi baru.

Dalam merespons lonjakan kasus covid-19 itu, Presiden Joko Widodo menilai pentingnya dilakukan evaluasi dari sisi mobilitas orang.

"Pengendalian pergerakan di wilayah-wilayah perbatasan harus kembali diperketat. Perjalanan serta transportasi lintas wilayah betul-betul harus kita jadikan perhatian lagi karena imported desease dari luar negeri juga kita lihat meningkat," sebut Presiden, dalam memimpin rapat kabinet terbatas mengenai percepatan penanganan dampak pandemi COVID-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7).

Selain itu, Presiden juga meminta agar komunikasi yang partisipatif terus digencarkan kepada masyarakat. "Komunikasi yang membangun kepercayaan, komunikasi yang berbasis ilmu pengetahuan, dan juga data harus disampaikan guna membangkikan pertisipasi masyarakat," tandasnya. (H-2)

BERITA TERKAIT