13 July 2020, 09:49 WIB

KCI Sebut Persentase Pengguna yang Terpapar Covid-19 Rendah


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mendukung upaya pemerintah dalam hal penyelenggaraan rapid dan swab test di stasiun guna membantu menekan penyebaran covid-19 di KRL.

Sebelumnya, dari hasil rapid test yang dilanjut dengan swab test di Stasiun Bogor dan Bojong Gede oleh pemerintah daerah setempat, memang ditemukan dua orang positif covid-19 dari sekitar 800 pengguna KRL yang mengikuti tes.

"Keduanya merupakan orang tanpa gejala. Artinya prosentase mereka yang positif terpapar covid-19 hanya 0,25% dari sampel yang diperiksa," kata VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba, Senin (13/7).

Baca juga: Cegah Lonjakan Covid-19, Anies Minta Warga Waspadai 2 Lokasi Ini

Sementara itu, di masa pandemi yang sudah berlangsung sekitar empat bulan ini, PT KCI selalu aktif melayani penggunanya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat diantaranya menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh saat akan naik KRL, pembatasan pengguna di dalam KRL, menjaga jarak saat di stasiun dan KRL, serta penyediaan wastafel tambahan sebagai fasilitas untuk mencuci tangan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut sarana transportasi umum adalah titik rawan penyebaran corona virus disease 19 (covid-19). Untuk itu, masyarakat diminta waspada di dalam menggunakan transportasi umum.

"Karena pada transportasi umum situasinya sulit untuk menerapkan jaga jarak. Oleh sebab itu warga harus hati-hati," kata Anies, Minggu (12/7).(OL-5)

BERITA TERKAIT