13 July 2020, 05:43 WIB

Gus Kamil Putra Ketiga Mbah Moen Wafat Karena Covid-19


Akhmad Safuan | Nusantara

KETUA DPRD Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kiai Majid Kamil Maimoen meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di RSUD dr R. Soetrasno Rembang, Minggu (12/7) malam. 
  
Wakil Ketua DPC PPP Rembang Hafidin Kastur membenarkan bahwa Majid Kamil yang juga Ketua DPC PPP Rembang meninggal hari ini (12/7) sekitar pukul 19.55 WIB. Majid Kamil telah dirawat di RSUD Rembang sejak sepekan sebelumnya. Ia sebelumnya pernah dirawat di RS Islam kemudian dirujuk ke RSUD Rembang karena ada indikasi pasien dalam pengawasan korona.

Kakak dari Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen itu, meninggal pada usia 49 tahun. Jenazah langsung dimakamkan malam itu juga. 

"Sesuai kesepakatan keluarga Gus Kamil langsung dimakamkan sesuai protokol pemakaman covid-19,"  kata pengurus Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Iqbal.

Humas Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Rembang Arief Dwi Sulitya membenarkan bahwa pemakaman Gus Kamil sesuai dengan protokol covid-19 dan hanya dihadiri kalangan terbatas. 

baca juga: Protokol Kesehatan Diabaikan, Positif Covid-19 Terus Bertambah

Meninggalnya kakak dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin ini cukup mengagetkan. Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto mengaku kaget dan berduka cota atas wafatnya putra ketiga Kyai Maimoen Zubair ini. 

"Saya pertama kali dengar kabar duka itu dari Direktur RSUD, Agus Setyo Hadi. Kita sangat berduka dan kehilangan sosok yang menjadi panutan," ungkapnya. (Ant/OL-3)

BERITA TERKAIT