13 July 2020, 01:55 WIB

Tan Grup Upayakan Kelangsungan Hidup Musisi Cafe


Atalya Puspa | Megapolitan

DINAS Parawisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta telah mengeluarkan surat edaran Disparekaf DKI Jakarta bernomor 20/5/1.858.2 yang menyarankan agar pengelola cafe untuk menayangkan penampilan musisi cafe secara live streaming.

Surat itu dibuat supaya para musisi bisa mendapatkan pekerjaan di masa pandemi dan PSBB transisi.

Ricky Tan, pemilik usaha restoran dengan merek dagang Tan Grup, menyampaikan apresiasinya terhadap keputusan ini yang telah mendengarkan aspirasi para musisi cafe.

"Surat edaran ini memberikan payung hukum yang jelas bagi para pelaku usaha agar dapat dengan aman mempekerjakan kembali para musisi agar mata pencariannya tidak terputus. Saya berharap, ini menjadi hawa segar permulaan bagi para musisi agar bisa kembali berkarya seperti sedia kala," kata Ricky, Minggu (12/7).

Resto di bawah manajemen Tan Grup, lanjut Ricky, sudah memberdayakan band cafe sejak Pemprov DKI menyatakan Jakarta masuk ke fase PSBB transisi pada 8 Juni lalu.

"Kami langsung memberikan ruang pada mereka dengan membuat pertunjukan band secara rekaman. Jadi kami rekam mereka dengan latar belakang green screen. Setiap band bermain 2 sesi dengan direkam 3-4 kali dengan busana berbeda," kata dia.

Bukan hanya musisi band, Tan Grup juga memberikan kesempatan yang sama terhadap dick jockey (dj).

Ricky berharap Pemprov DKI kembali mengeluarkan kebijakan supaya musisi cafe kembali bisa berkreasi di tengah masa sulit ini. (J-1)
 

BERITA TERKAIT