13 July 2020, 01:30 WIB

Persib Terapkan Protokol Kesehatan Ketat bagi Pemain Akademi


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

SEKRETARIS Akademi Persib Bandung Ridwan Firdaus mengaku butuh konsistensi dalam penerapan protokol kesehatan bagi anak asuhnya dalam menjalani program latihan agar terhindar dari risiko penyebaran covid-19.

Ia mengaku meski butuh kesabaran dalam memberikan imbauan kepada pemain. Namun perlahan para pemain akademi sadar akan pentingnya protokol kesehatan.

"Yang namanya anak-anak, ada saja yang harus kami ingatkan. Tapi, ada juga yang sudah terbiasa dan sadar pentingnya protokol kesehatan. Jadi, kami terus mengedukasi dan mengingatkan mereka," ujar Ridwan, dilansir dari laman resmi klub, Minggu (12/7).

Ridwan mengatakan protokol kesehatan yang diterapkan terbilang detail, seperti penggunaan pakaian latihan, pemakaian masker dan kebiasaan mencuci tangan. Banyaknya protokol kesehatan tidak jarang membuat pemain kebingungan. Namun, jajaran pelatih terus mengingatkan pemain, bahkan melibatkan orang tua pemain di rumah masing-masing.

"Kami juga melibatkan orang tua di rumah. Karena waktu di rumah lebih lama ketimbang di lapangan. Tidak ada lagi pemain yang datang atau pulang dengan pakaian latihan. Semua kegiatan harus dilakukan dengan kondisi bersih dan rapi," ungkapnya. (R-1)

BERITA TERKAIT