13 July 2020, 04:30 WIB

Widi Mulia Ajak Anak Pahami Dampak Pandemi


MI | Humaniora

PENYANYI Widi Mulia Sunarya, 41, bercerita selama pandemi semua orang sedang mengalami kesulitan yang mirip-mirip, di luar dari musibah kasus narkoba yang menjerat suaminya, Dwi Sasono, 40.

Widi memberikan pengertian kepada anakanaknya bahwa saat ini semua orang, termasuk keluarganya, juga harus membatasi pengeluaran. Apalagi saat ini hanya Widi, sang ibu, yang bekerja.

“Saya bilang dampak pandemi ini serius. Tidak hanya pada kita, tapi semua orang,” kata Widi dalam bincang Live Instagram bersama Susan Bachtiar, Jumat (10/7).

Widi mencoba menggambarkan situasi krisis pandemi ini kepada anaknya, Widuri, 10, seperti cerita sosok dalam Keluarga Cemara yang sedang bangkrut. Kebetulan Widuri juga memerankan sosok Ara di film tersebut.

“Memang memberikan pengertiannya tidak bisa hanya sekali. Lain kesempatan saya jelaskan dengan contoh yang berbeda lagi. Tapi mudahmudahan mereka bisa maklum,” kata Widi.

“Yang menantang ketika sebagai ibu saya harus meninggalkan anak-anak bertiga di rumah, mesti pergi kerja. Mau tidak mau saya meminta pengertian anak-anak lebih. Syukurnya dukungan keluarga luar biasa,” kata Widi. (Try/H-3)

BERITA TERKAIT