12 July 2020, 20:43 WIB

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Dilaksanakan secara Daring


Lilik Darmawan | Nusantara

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di sejumlah daerah di Jawa Tengah (Jateng) dilaksanaan secara daring. Hal itu dilakukan karena sampai sekarang kasus Covid-19 masih tetap tinggi.

Di SMA Negeri 1 Purwokerto, misalnya, MPLS yang dimulai pada Senin (13/7) dilaksanakan secara daring. Bahkan, pada Minggu (12/7) sudah dilaksanakan gladi bersih yang diikuti seluruh siswa baru secara oline atau daring. "Memang, berdasarkan informasi dari sekolah, kami mengikuti kegiatan MPLS secara online. Para siswa baru diminta untuk mengikuti kegiatan MPLS selama tiga hari secara virtual," tutur salah seorang siswa baru SMA Negeri 1 Purwokerto, Falayesa, 15.

Sebelumnya, Bupati Banyumas Achmad Husein telah memutuskan untuk sekolah yang di bawah kewenangan kabupaten yakni SD dan SMP dilarang untuk menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar tatap muka. "Mengingat masih tingginya angka covid-19 di Banyumas, maka seluruh kegiatan belajar dilaksanakan secara daring," tegasnya.

Di Purbalingga, MPLS tingkat SMP juga digelar secara virtual dan tidak dilaksanakan secara tatap muka. “Pada gelaran MPLS yang dimulai Senin (13/7), para siswa akan mengikuti MPLS secara virtual. Sebab, tatap muka masih belum diperbolehkan, mengingat kasus Covid-19 masih ada,�ujar Kepala SMP Negeri 2 Purbalingga Titik Widajati. (OL-12)

 

BERITA TERKAIT