12 July 2020, 13:35 WIB

Kang Daniel Siap Sapa para Danity


Antara | Hiburan

PANDEMI covid-19 yang masih melanda sebagian besar dunia memaksa para artis, termasuk artis K-Pop memilih platform online untuk menyapa penggemar mereka. Hal yang sama dilakukan Kang Daniel.

Ia akan menggelar fan meeting virtual untuk para Danity Indonesia--sebutan fannya-- yang bertajuk Kang Daniel 1st Anniversary Ontact Fanmeeting Dan1tyst pada 25 Juli mendatang.

Diungkapkan Dreamus  Company  dan  Konnect  Entertainment, selaku promotor, mantan grup vokal Wanna One itu akan  menggelar konserfan meeting online pertama dengan tajuk ‘2020 Kang  Daniel 1St Anniversary Ontact Fan Meeting Dan1tyst'.

Ontact yang merupakan gabungan dari Online dan Contact, juga dapat diartikan sebagai ‘Untact’ yang berarti non-tatap muka. Selain  untuk  perayaan  1st  anniversary,  konser  ini  juga  bertujuan  untuk  membangkitkan kembali  market  konser  dan  konten  K-POP  dari  dampak  pandemi  covid-19,  serta  untuk memperkuat gairah kompetitif di industri hiburan pop global.

Acara itu pun dibuat seeksklusif mungkin. Konser  live-broadcast  itu  akan  digelar  serentak  dan  ditayangkan  live  global  di  10  negara termasuk Korea Selatan, Jepang, Cina, Filipina, Amerika Serikat, Hong Kong, dan Indonesia. Konser  yang  ditunggu-tunggu  sebagai  konser  virtual  terbesar  2020 disebut-sebut akan menjadi experience yang akan berbeda dari konser-konser virtual umumnya.

Di Indonesia, hak eksklusif tayangan konser virtual itu menjadi  milik  portal  streaming  musik  KiosLive  yang tiket aksesnya hanya bisa didapatkan melalui KiosTix.com. Open sale tiket akan dimulai pada 14  Juli.  

Menurut Chief  Growth OfficerKiosTix, Andhika  Soetalaksana,  konser itu diharapkan  akan  mengobati  rasa  kangen  para penggemar K-POP Indonesia setelah jeda dalam beberapa waktu terakhir ini. "Sebenarnya kami bukan hanay menjual tiket konser itu, tetapi juga beberapa event lain," ujarnya.

Sebelumnya, beberapa event besar yang pernah digarap oleh KiosTix di antaranya tiket Asian Games 2018, Soundrenaline, Wave of Tomorrow, Hijrahfest, Kenny G Live in Jakarta, Soundsations, Raisa Fermata Intimate Concert, dan Konser Aku Cinta Iwan Fals. Menurut CEO  KiosTix,  Endah  Lestari perusahannya  merupakan  pionir Start-up tiket hiburan di Indonesia. Sejak 2012 hingga kini, sudah menangani lebih dari 600 event  creator  dan  promotor, serta  menjual  lebih  dari  3  juta  tiket.  (Ant/A-1)

BERITA TERKAIT