12 July 2020, 16:21 WIB

Honda Kembali Berlaga di Seri Kedua Formula 1 Styria


RO | Otomotif

Honda kembali berpartisipasi pada seri kedua F1 Grand Prix Styria pada Minggu 12 Juli 2020. Balapan musim ini akan berlangsung dengan cepat dengan adanya 7 seri selama 9 minggu ke depan. Pengecekan masih tetap dilakukan pada kedua mobil Aston Martin Red Bull Racing yang dibesut oleh Max Verstappen dan Alexander Albon pada seri pertama minggu lalu.

Pada seri pertama lalu, pembalap Scuderia AlphaTauri Honda - Pierre Gasly berhasil meraih point perdana untuk Honda di musim balap Formula 1 tahun ini. Akhir pekan ini akan menjadi kesempatan bagi semua tim untuk menguji dan belajar dari minggu lalu dengan berjalan secara konsisten di Red Bull Ring. 

Honda berusaha kembali mendapatkan hasil positif bersama dengan Scuderia AlphaTauri Honda dan menempatkan semua poin penting bersama dengan Aston Martin Red Bull Racing. Cuaca yang tidak menentu membuat tim harus siap untuk beradaptasi dengan cepat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari pada pekan lalu.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda Racing F1 mengatakan bahwa meskipun menghadapi kondisi balapan yang sulit pekan lalu, namun pihaknya bersyukur semuanya berjalan lancar dan aman berkat diberlakukannya prosedur keselamatan.

Ia berharap data yang telah dikumpulkan akan menjadi relevan pada seri kali ini, meskipun akan ada perkiraan hujan dan bahkan badai petir. "Kami telah menganalisa kedua mobil Aston Martin yang bermasalah dan Max serta Alex akan tetap menggunakan PU yang sama. Di akhir pekan ini kami juga memiliki target keempat mobil kami untuk dapat menyelesaikan balapan dan mencapai hasil yang baik,”  tutup Yoyoharu Tanabe. (S-4)

BERITA TERKAIT