12 July 2020, 04:58 WIB

Dua Gol Penalti Ronaldo Jadi Penyelamat Juventus


Widhoroso | Sepak Bola

KEBERUNTUNGAN masih berpihak kepada Juventus saat menjamu Atalanta dalam lanjutan Seri A Liga Italia, Minggu (12/7). Bermain di Allianz Stadium, Si Nyonya Tua, julukan Juventus, terhindar dari kekalahan dan mampu memaksa hasil imbang 2-2 melalui gol di menit akhir pertandingan  

Juventus yang dibesut Maurizio Sarri sepertinya harus menelan kekalahan setelah tim tamu unggul hingga menit-menit akhir laga. Atalanta unggul 2-1 setelah gol yang dicetak Duvan Zapata menit ke-16 dan Ruslan Malinovsky (81') hanya mampu dibalas sekali oleh Juventus lewar penalti Cristiano Ronaldo (55').

Namun, di menit ke-90, wasit Piero Giacomelli yang memimpin pertandingan kembali memberi hadiah penalti bagi Juventus. Ronaldo yang menjadi algojo, kembali sukses menjalankan tugasnya dan membuat skor akhir pertandingan menjadi 2-2.

Walau terhindar dari kekalahan, hasil imbang ini membuat Juventus gagal menjauh dari kejaran dari Lazio. Berada di posisi teratas dengan 76 poin, Juventus terpaut delapan poin dari Lazio yang sebelumnya dibekap Sassuolo 1-2.

Sedangkan bagi Atalanta pupusnya kemenangan yang sudah di depan mata ini membuat mereka gagal mengkudeta Lazio dari posisi dua. Tim besutan Gian Piero Gasperini tersebut masih tertahan di posisi tiga dengan poin 67, terpaut satu poin dari Lazio.

Di laga lain, AS Roma meraih poin penuh setelah menang tiga gol tanpa balas di markas Brescia Stadion Mario Rigamonti. Tioga gol Roma dicetak Federico Fazio (48'), Nikola Kalinic (62'), dan Nicolo Zaniolo (74').

Kemenangan beruntun kedua yang didapat membuat Roma berada di posisi kelima klasemen semnetara dengan 54 poin. Sedangkan Brescia makin terpuruk di peringkat 19 dengan 21 poin. (R-1)  

 

BERITA TERKAIT