12 July 2020, 04:24 WIB

Manchester City Menanti Nasib Menuju Liga Champions


Widhoroso | Sepak Bola

MANCHESTER City dipastikan akan mengakhiri Liga Primer musim ini di posisi empat besar alias berhak atas tiket ke Liga Champions. Kepastian itu didapat setelah The Citizen, julukan City, menang atas Brighton Hove Albion, Minggu (12/7).

Bermain di The American Express Community Stadium, kandang Brighton, City menang telak 5-0. Raheem Sterling mencetak trigol masing-masing di menit ke-21, 53, dan 81. Dua gol City lainnya dicetak Gabriel Jesus (44') dan Bernardo Silva (56').

Tambahan tiga poin membuat City yang kini menempati posisi dua klasemen telah mendulang 72 poin. Walau kalah di tiga laga tersisa musim ini, tim besutan Pep Guardiola itu paling apes akan menempati posisi empat, batas akhir untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Walau telah memastikan diri merebut tiket ke Liga Champions, namun City belum pasti bisa tampil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa musim depan, Pasalnya, Februari lalu, UEFA menghukum City tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim karena dinilai melanggar aturan financial fair play (FFP) selama empat tahun yakni pada kurun 2012-2016.

City telah mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) atas hukuman yang dijatuhkan UEFA tersebut. Sebelumnya, pelatihi City Pep Guardiola yakin CAS akan mengabulkan gugatan klubnya sehingga, City bisa tampil di Liga Champions musim depan. (R-1)

 

BERITA TERKAIT