12 July 2020, 00:36 WIB

Keok di Olimpico, Lazio Makin Sulit Bersaing dengan Juventus


Widhoroso | Sepak Bola

HASIL negatif kembali didapat Lazio. Menghadapi Sassuolo di Stadion Olimpico, Roma dalam laga pekan ke-32 Seri A Liga Italia, Sabtu (11/7), Lazio takluk 1-2.

Bermain di kandang Lazio sempat unggul lebih dulu melalui gol Luis Alberto saat laga memasuki menit ke-33. Namun tim besutan Simone Inzaghi tersebut gagal mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

Di babak kedua, Sassuolo mampu membalas dengan dua gol. Diawali gol Giacomo Raspadori menit ke-52, Sassuolo akhirnya mampu meraih kemenangan ke-13 musim ini setelah Francesco Caputo mencetak gol di menit akhir pertandingan.

Kekalahan kedua beruntun yang diterima setelah di laga terakhir dibekap AC Milan 0-3, membuat Lazio makin sulit bersaing dengan Juventus dalam perebutan scudetto. Berada di posisi dua dengan 68 poin dari 32 laga, Lazio berjarak tujuh poin dari Juventus yang berada di posisi puncak. Juventus akan makin melebarkan jarak jika mampu menundukkan di laga pekan ke-32.

Tidak hanya itu, kekalahan dari Sassuolo juga membuat Lazio terancam tergeser dari posisi dua. Atalanta yang berada di osisi tiga dengan poin 66 dan Inter Milan di posisi empat dengan 65 poin, akan menggeser Lazio jika mampu memetik poin maksimal di laga ke-32.   

Bagi Sassuolo, kemenangan atas Lazio menjaga peluang lolos ke pentas Eropa musim depan. Dengan poin 46, tim besutan Roberto De Zerbi itu kini menampati posisi delapan klasemen sementara. (R-1)

BERITA TERKAIT