11 July 2020, 14:20 WIB

Taeyong: Anggota NCT 127 Harus Punya Proyek Solo


Indrastuti | Hiburan

Dalam wawancara baru-baru ini dengan News1, Taeyong NCT berkisah tentang pengalamannya menjadi pemimpin NCT 127.

"Saya ingin masing-masing dan setiap anggota menyadari kemampuan mereka, dan bisa memiliki proyek solo sendiri. Jika itu terjadi, bukankah itu membuktikan NCT 127 adalah tim terbaik? Dan sama seperti artis SM lainnya, impian kami semua adalah pengakuan sebagai seniman," jelas Taeyong seperti dilansir dari Soompi.

Taeyong menambahkan, meskipun NCT memiliki beberapa subunit di bawahnya, NCT 127 yang terlihat menonjol dibandingkan yang lain terasa seperti 'rumah' baginya.

Baca juga: Lady Gaga Terpilih Jadi Ikon Baru Parfum Valentino

"Karena itu, lebih mudah untuk berbicara dengan sesama anggota (NCT 127). Kami telah melihat kekurangan satu sama lain, dan telah menlewati banyak kesulitan bersama-sama. Sulit untuk dijelaskan, tetapi ada ikatan yang kuat dalam kelompok," tuturnya.

Pada 7 Juli lalu, NCT 127 merayakan ulang tahun ke-4 debut mereka. Taeyong berkata, “Rasanya sudah lebih dari empat tahun. Jujur, kami tidak langsung sukses dari awal. Kami menjalani banyak hal hingga sampai pada posisi ini sekarang, selangkah demi selangkah. Dan berkat itu, saya pikir kami berkembang dengan baik."

"Ketika kami pertama kali debut, kami tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk pertunjukan atau promosi, tetapi ketika melihat NCT 127 melakukan semuanya sekarang mudah dan kompak, saat itulah saya merasa bahwa kami jauh lebih berpengalaman sekarang," tandasnya. (Soompi/H-3)

BERITA TERKAIT