11 July 2020, 11:59 WIB

Racing Point Pastikan tidak Ada Tempat untuk Vettel


Antara | Olahraga

KEPALA tim Racing Point Otmar Szafnauer di sela-sela sesi latihan bebas Grand Prix Styria, Austria, Jumat (10/7), mengungkapkan juara dunia empat kali Sebastian Vettel tidak akan mendapatkan bangku di timnya untuk musim balapan Formula 1 tahun depan.

Vettel akan meninggalkan Ferrari setelah musim 2020 berakhir dan akan digantikan Carlos Sainz yang hijrah dari McLaren.

Masa depan pembalap Jerman itu di tengah ketidakpastian karena ia belum mengamankan kontrak satu pun untuk 2021.

"Tersanjung jika setiap orang mengira juara dunia empat kali harus datang ke tim kami, mungkin karena mobil ini lebih cepat sekarang," kata Szafnauer di sesi konferensi video.

Baca juga: Vettel Siap Kembali ke Red Bull

"Kami memiliki kontrak panjang dengan kedua pembalap kami. Jadi, kami tidak memiliki ruang dan itu adalah sesuatu yang logis," lanjutnya.

Sergio Perez telah mengamankan perpanjangan kontrak tiga tahun dengan Racing Point sementara Lance Stroll adalah anak dari miliarder Kanada,
Lawrence, yang merupakan pemilik Racing Point, dan kemungkinan tidak akan dibuang oleh ayahnya dari tim yang tahun depan berganti nama menjadi Aston Martin itu.

Di saat Vettel kebingungan mencari pijakan, juara dunia dua kali  Fernando Alonso, yang pensiun dari F1 pada akhir 2018, akan kembali pada 2021 menggantikan Daniel Ricciardo di tim Renault.

Red Bull, tim yang mengantarkan Vettel meraih empat gelar dari 2010-2013 juga telah menutup pintunya untuk mantan pembalapnya itu dan lebih memilih talenta-talenta muda seperti Max Verstappen dan Alexander Albon.

Salah satu opsi yang masih terbuka bagi Vettel adalah tim Alfa Romeo, yang ditenagai mesin Ferrari.

Sedangkan Mercedes masih memiliki dua pembalap yang kuat, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, kendati keduanya belum mengamankan kontrak untuk musim 2021. (OL-1)

BERITA TERKAIT