11 July 2020, 12:00 WIB

Martin Scorsese bakal Garap Film Biopic Mike Tyson


Galih Agus Pradana | Weekend

SUTRADARA kondang asal Amerika Serikat, Martin Scorsese dikabarkan bakal menggarap film biopic legenda tinju kelas berat, Mike Tyson. Ini merupakan biopic Scorsese teranyar setelah 40 tahun lalu menggarap tema serupa melalui film 'Ranging Bull'.

Sosok Tyson, petinju dengan julukan si Leher Beton itu,  bakal diperankan musikus, Jamie Foxx. Dalam sebuah wawancara yang dilansir Ladbible, pria berusia 52 tahun tersebut mengaku tengah memperkuat kedekatan personalnya dengan Tyson.

"Suatu kali saya menelepon Mike. Saya berkata, 'Mike, apa kabar?' Dan dia menjawab, 'Puji Allah saudaraku, aku bahagia'. Lalu saya berkata, 'mengapa kamu bahagia?'  Dia berkata, 'Aku bahagia karena sudah tidak punya uang. Tidak ada yang bisa mengambil apa pun dariku lagi'," tutur Jamie, menceritakan ulang komunikasinya dengan Tyson.

Menurut Jamie, apa yang menarik dari Tyson saat ini bukanlah ring tinju dan sejumlah sabuk juaranya. Tetapi bagaimana pencapaian yang ia buat hingga menjadi pribadi seperti saat ini. Ia sendiri juga berjanji kepada Tyson untuk memerankan karakternya sebaik mungkin dalam film.

"Saya juga berkata kepada Mike, 'ketika aku memainkanmu, aku akan mewujudkannya dengan sangat baik sehingga ketika aku datang ke rumahmu, anak-anakmu akan berlari ke atas dan menyambut dengan selamat datang di rumah, ayah'," imbuh Jamie.

Adapun proses penggarapan film biopic ini sendiri kini tengah berada dalam tahap pra-produksi. Selain bertabur bintang, film ini kabarnya juga akan diperkuat dengan teknologi CGI. (M-4)

BERITA TERKAIT