11 July 2020, 09:30 WIB

Semua Pembalap Negatif Covid-19 Jelang GP Styria


Akmal Fauzi | Olahraga

Formula 1 (F1) mengonfirmasi bahwa tidak ada pembalap yang dinyatakan positif covid-19 jelang seri kedua F1 Grand Prix Styria, Austria yang akan digelar pekan ini.

F1 melakukan 4.566 tes sejak 3-9 Juli untuk pembalap dan juga ofisial. Ini adalah pengujian seri kedua yang telah dilakukan F1 sejak musim ini kembali bergulir pekan lalu.

GP Styria merupakan seri balap kedua dalam kalender F1 2020. Balapan berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria, seperti halnya seri balapan pertama

Total lebih dari 10 ribu tes telah dilakukan oleh F1 di Austria. Hasilnya semua negatif covid-19.

Baca juga: Raikkonen Tolak Keputusannya tidak Berlutut Dipertanyakan

Sementara itu, Ferrari mendapat peringatan dari federasi otomotif internasional (FIA) karena melanggar protokol kesehatan seusai penyelenggaraan Grand Prix Austria akhir pekan lalu.

Pembalap Ferrari Charles Leclerc dan Sebastian Vettel ketahuan berinteraksi dengan orang-orang yang berada di luar kelompok yang telah ditentukan.

Leclerc, bahkan pulang ke rumahnya di Monako, setelah finish runner-up di seri pembuka itu. Lalu siaran televisi memperlihatkan Vettel berbicara dengan para petinggi tim Red Bull, tanpa mengenakan masker, di paddock sirkuit Red Bull Ring.

“Ferrari telah diberi peringatan dan diperingatkan jika melakukan pelanggaran kode COVID-19 lagi, maka mereka akan dipanggil ke steward," tulis FIA dalam keterangannya. (Crash/OL-14)

BERITA TERKAIT