11 July 2020, 02:30 WIB

SITI NURBAYA Terkenang Menjadi Anak Polisi


(Fer/H-1) | Hiburan

MENJALANI hidup di lingkungan TNI-Polri rupanya menyenangkan dan terus membekas pada diri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan (LHK) Siti Nurbaya, 63. Hal itu dia ungkapkan saat menyampaikan wejangan kepada kader Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) pada acara pembagian sembako bersama Presiden Jokowi di Aula Kompleks Polri Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, kemarin.

"Saya di sini ingin mengenang masa kecil saya, sangat membanggakan dan membahagiakan menjadi bagian keluarga besar TNI/Polri," ujarnya. Siti pun mengenang bagaimana sang ayah, Mohamad Bakar, yang berprofesi di Polri, mendidik keluarga.

Karakter yang kuat dan sikap disiplin selalu diterapkan ke keluarga. "Jika ayah sudah melirik saja, kita bersaudara yang jumlahnya delapan tahu, itu pertanda ada sesuatu yang harus dikerjakan," kenang Siti. Ia juga ingat bersama ibunya, Sri Banon, yang sering mengajak keluarga mengikuti kegiatan Bhayangkari, seperti lomba keluarga ideal. Keluarga kami sering menang lomba sebagai keluarga yang teladan karena anak-anak ayah dan ibu nilai sekolahnya bagus-bagus," ucap Menteri Siti yang bermaksud memberi motivasi kepada para kader FKPPI. (Fer/H-1)

BERITA TERKAIT