11 July 2020, 05:50 WIB

KKCI Hadirkan Tips K-Beauty untuk Perempuan Sawo Matang


Basuki Eka Purnama | Weekend

APAKAH makeup atau dandan ala Korean look bisa diterapkan untuk perempuan berkulit sawo matang? Jawabannya, tentu bisa.

Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) menghadirkan dua pembahasan untuk tema K-Beauty. Acara dengan format daring ini ditayangkan secara langsung pada Juli 2020 melalui media sosial KCCI, yaitu Instagram dan Facebook.

Pada Senin (6/7), KCCI mengangkat judul “Yuk Belajar Korean Makeup Look untuk Kulit Sawo Matang”. Dalam acara itu, KCCI mengundang penata rias Indonesia @makeupby.adina untuk memperlihatkan langkah-langkah berdandan hingga menghasilkan Korean look pada perempuan berkulit sawo matang.

Baca juga: Ini Alasan Pentingnya Para Ayah Bermain dengan Anak

Disebutkan bahwa kunci dari dandanan ala Korea adalah agar wajah tampak sehat dan berkilau. Beberapa tips yang disampaikan, antara lain terkait pemakaian powder agar tidak terlalu matte, pemilihan warna dan tone foundation, menerapkan ‘aegyo sal’ untuk makeup di bagian bawah mata, hingga cara mengaplikasikan ombre lips (salah satu ciri riasan ala Korea adalah gradasi warna lipstik pada bibir atau ombre lips).

Pembahasan berikutnya adalah “Tips Korean Makeup Look untuk Wanita Berhijab di Era New Normal” yang ditayangkan pada Jumat (10/7).

Untuk judul ini, tips diberikan oleh penata rias Indonesia @rachelayu_mua.

Dalam pembahasan ini diperlihatkan gaya berdandan ala Korea yang bisa diterapkan pada perempuan berhijab. Sebagai tambahan, disampaikan pula tips saat memakai masker agar makeup tetap awet atau tidak luntur ketika masker dibuka.

Dandanan untuk mata dan makeup yang bersinar menjadi fokus pada pembahasan ini. Disebutkan bahwa inspirasinya datang dari Pony, penata rias ternama dari Korea.
 
Berbagai tips K-Beauty tersebut dan acara daring lain dapat ditonton kembali di IGTV (@KCC.ID) atau kanal YouTube (KCCIndonesia) Korean Cultural Center Indonesia.

Melalui acara daring ini, KCCI berharap bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi para penonton, secara khusus bagi penggemar Hallyu di Indonesia, di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Ke depannya, KCCI telah mempersiapkan beragam tema lain untuk disajikan dalam format acara daring. Semoga yang dihadirkan KCCI melalui format daring ini dapat sedikit mengobati kerinduan para penggemar kebudayaan Korea di Indonesia akan acara bertema Hallyu. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT