10 July 2020, 22:29 WIB

Lexus Tingkatkan Fitur dan Teknologi pada LS 2021


Nurtjahyadi | Otomotif

Lexus telah melakukan penyempurnaan kecil pada model sedan mewah unggulan LS500 dan LS500H hybrid generasi ke-5 yang akan dipasarkan pada akhir tahun ini sebagai model 2021. Lexus LS500 pertama kali hadir pada 1989 ini telah terjual sebanyak 800.000 unit hingga saat ini. Model 2021 merupakan penyempurnaan dari model 2017.  

Ubahan kecil yang dilakukan di antaranya pada solenoid pengaturan suspensi adaptif, termasuk dudukan mesin untuk mengurangi getaran pada sasis. Pada bagian interiornya meliputi jahitan jok yang lebih dalam untuk meningkatkan estetika dan kenyamanan.

Di sektor mesin tidak ada ubahan dari sebelumnya dengan 416 hp yang dihasilkan dari mesin 3.5 liter V6, dan 354 hp untuk varian hybrid. Kalau pun ada hanya dibuat lebih tenang menggunakan Active Noise Control atau dibuat lebih sangar saat pedal gas dibejek berkat fitur Engine Sound Enhancement.

Lexus LS baru juga dibekali spion digital yang sedikit lebih besar dengan resolusi yang ditingkatkan. Terdapat layar sentuh 12,3 inci berfitur Android Auto dan Apple Carplay. Penambahan fitur yang cukup signifikan terdapat pada bantuan pengemudi seperti penambahan fitur hands-free Advanced Drive pada cruise control, dan kemampuan Advance Park yang mengatur kemudi, transmisi dan pedal.

Selain itu LX baru juga sudah dibekali dengan lampu jauh berteknologi BladeScan yang pertama kali dipasang pada model Lexus RX 2019. Teknologi lampu jauh ini mampu mengidentifikasi kendaraan di depan sehingga tidak menyilaukan pengemudi lain, namun tetap menyinari papan petunjuk jalan dan pejalan kaki. (S-4)

BERITA TERKAIT