10 July 2020, 10:13 WIB

Solskjaer Sebut MU Telah Jadi Tim yang Berbeda


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

OLE Gunnar Solskjaer menyebut Manchester United telah menjadi tim yang berbeda ketimbang tim yang tertatih-tatih di awal musim setelah Setan Merah memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi 17 laga dengan membukukan kemenangan 3-0 atas Aston Villa, Jumat (10/7).

Manchester United menjadi tim pertama sepanjang sejarah Liga Primer Inggris yang sukses membukukan empat kemenangan beruntun dengan selisih tiga gol setelah Mason Greenwood melanjutkan torehan golnya, Bruno Fernandes mencetak gol dari titik penalti, dan Paul Pogba mencetak gol pertamanya dalam tempo lebih dari setahun.

Kemenangan atas Aston Villa itu membuat Manchester United semakin dekat dengan posisi empat besar.

Baca juga: Kalahkan Aston Villa, MU Dekati Posisi Empat Besar

Kembali bugarnya Pogba, kedatangan Fernandes pada Januari, dan munculnya Greenwood disebut sebagai penyebab transformasi Setan Merah.

"Dia adalah pribadi yang luar biasa, pemain yang hebat, dan salah satu gelandang terbaik di dunia," ujar Solskjaer mengenai Pogba.

"Dia mulai membaik setelah lama absen. Itu normal. Anda bisa melihat dia menikmati bermain. Tim ini berbeda dari tim yang diperkuatnya sebelum cedera. Fokus, sikap, dan semuanya berbeda," lanjutnya.

Pandemi covid-19 berpeluang mengubah karier Pogba di Manchester United.

Sebelum pandemi, pemain timnas Prancis itu tampaknya akan segera meninggalkan Old Trafford. Namun, dampak ekonomi dari pandemi itu membuat Solskjaer berharap bisa mempertahankan Pogba hingga setelah kontraknya berakhir pada 2022. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT