10 July 2020, 07:48 WIB

Wagub DKI Dorong Dewan Kota Sosialisasikan Protokol Keseshatan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menghadiri acara Silaturahmi dan Tasyakuran Forum Komunikasi Dewan Kota/Kabupaten se-DKI Jakarta Masa Bakti 2019-2024 di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Kamis (9/7) malam.

Dalam kesempatan itu, Wagub Ariza menilai Dewan Kota/Kabupaten memiliki peran strategis sebagai perwakilan tokoh masyarakat yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 seperti saat ini.

“Dewan kota/kabupaten memiliki tugas senantiasa mengimbau dan menyosialisasikan protokol kesehatan, khususnya Gerakan 3M di tengah masyarakat, yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak. Dewan Kota/Kabupaten juga dapat berpartisipasi dan menggerakkan segala potensi yang ada di lingkungan masyarakat dalam upaya Percepatan Penanganan Wabah covid-19,” ujar Ariza dalam keterangan resminya.

Baca juga: Anies Diduga Langgar Perda Tata Ruang

Oleh karena itu, Ariza meminta para anggota Dewan Kota/Kabupaten senantiasa perlu terus bersinergi dan menjadi mitra yang baik dalam memberikan masukan atau aspirasi dari masyarakat kepada para Wali Kota atau Bupati Administrasi. Sehingga, dapat mewujudkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan figur ketokohan dan pengalaman yang dimiliki para Anggota Dewan Kota/Kabupaten, saya yakin kemampuan Anda semua untuk melaksanakan tugas dengan baik secara terukur dan profesional,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini pula, mantan anggota DPR RI itu menerima laporan kinerja satu tahun Forum Komunikasi Dewan Kota/Kabupaten Masa Bakti 2019-2024 yang diserahkan oleh Ketua Forum Komunikasi Dewan Kota/Kabupaten Hairul Hidayat.

Laporan itu dalam rangka untuk memberikan transparansi kinerja kepada publik, sehingga menjadi penilaian untuk meningkatkan kinerja di tahun berikutnya.

Hadir dalam kesempatan silaturahmi ini, Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Artal Reswan, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari, serta para Walikota dan Bupati Administrasi. (OL-1)

BERITA TERKAIT