10 July 2020, 03:45 WIB

Awkarin Sedia Ruang Konsultasi Gratis


MI | Humaniora

YOUTUBER Karin Novilda atau yang dikenal dengan nama Awkarin, 22, sangat memperhatikan isu kesehatan mental masyarakat. Ia mengatakan kesehatan mental seseorang harus dijaga dengan baik.

“Menurut aku, kita harus jaga kesehatan mental laiknya fisik. Kalau flu cari dokter untuk dapat obat. Kalau depresi, kita harus cari psikolog untuk obatnya,” kata Awkarin dalam diskusi PowerUp Talk yang disaiarkan akun Youtube Smartfren, Rabu (8/9)

Awkarin mengatakan seseorang tak perlu malu untuk berobat ke psikolog dan menemui pskiater jika memiliki masalah kesehatan mental. Ini bukan berarti seseorang tersebut merupakan orang dengan gangguan kejiwaan.

“Gangguan mental bukan berarti negatif. Gangguan mental bukan berati lo sakit jiwa. Memang sakit jiwanya dan diobati. Kita harus cari psikolog obatnya,” papar dia.

Awkarin mengakui memiliki proyek sosial yang akan dilakukan terkait isu kesehatan mental. Dia berencana menyediakan ruang konsultasi berisikan 10 psikolog profesional untuk masyarakat yang ingin berkonsultasi mengenai masalah kesehatan mental. Ruang konsultasi disediakan secara gratis. (Medcom.id/H-3)

 

BERITA TERKAIT