08 July 2020, 17:15 WIB

Ambisi Setan Merah Jaga Tren Kemenangan


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Manchester United berambisi menjaga tren kemenangan saat bertandang ke markas Aston Villa demi mengamankan tiket ke Liga Champions. Saat ini, Setan Merah sedang percaya diri usai meraih tiga kemenangan beruntun.

Dalam tiga laga terakhir, Manchester United berturut-turut menang 3-0 saat menjamu Sheffield United, menumbangkan tuan rumah Brighton 3-0, dan mengalahkan Bournemouth 5-2. Mereka saat ini berada di posisi lima Liga Primer.

“Ini adalah tim yang paling percaya diri, di sekitar tempat latihan, dan di atas lapangan saat ini. Kepercayaan dirinya begitu tinggi dan kami akan menghadapi pertandingan dengan penuh keyakinan,” kata bek Manchester United, Luke Shaw.

Shaw menilai Setan Merah kini bermain dengan lebih percaya diri dibandingkan dengan masa apa pun selama enam tahun dia di Old Trafford.

Baca juga: Klopp Pastikan Adam Lallana Tinggalkan Liverpool

“Selama tahun-tahun terakhir ini, tak pernah ada saat paling menyenangkan dan kami tidak selalu bermain sebagus seperti saat ini, khususnya ketika saya di sini," ujar Shaw.

Kabar baik juga datang jelang pertandingan melawan Villa. Victor Lindelof diberitakan berpotensi tampil melawan Aston Villa setelah cedera punggung. Lindelof merupakan salah satu pemain kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester Evening News melaporkan Lindelof datang ke sesi latihan Manchester United pada Selasa (7/7) waktu setempat. Ia juga terlihat tidak memiliki masalah dengan punggungnya.

“Saya tidak yakin apakah dia akan bermain melawan Villa, tetapi dia mungkin saja bermain,” kata Solskjaer.

Sementara, bagi Aston Villa, menghindari degradasi takkan mudah mengingat di pertandingan berikutnya akan dihadapkan dengan Manchester United.

Tim besutan Dean Smith harus melalui lima pertandingan terakhirnya dengan hasil yang sangat mengecewakan yakni tiga kali kalah dan dua kali imbang. Villa untuk sementara berada di urutan ke-18 di tabel klasemen Liga Primer Inggris lantaran baru merangkum 27 poin dari 33 pertandingan yang telah dimainkan.

“Itu tidak lantas menjadi lebih mudah, namun kami bermain di kandang dan pertandingannya akan semakin besar,” tukas gelandang Aston Villa John McGinn. (Skysports/OL-14)

 

BERITA TERKAIT